LogoDIGINATION LOGO

Tokopedia Gandeng Asuransi, Lindungi Belanjaan Hilang

author Oleh Sukindar Rabu, 4 April 2018 | 12:22 WIB
Share
Salah satu kekhawatiran yang sering muncul saat melakukan pembelian di toko online adalah kerusakan barang yang kita beli saat kita menerimanya
Share

Salah satu kekhawatiran yang sering muncul saat melakukan pembelian di toko online adalah kerusakan barang yang kita beli saat kita menerimanya.

Hal ini banyak penyebabnya, salah satunya dapat disebabkan oleh kesalahan dari jasa pengiriman yang kita gunakan.

Permasalahan ini membuat Tokopedia menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan asuransi ternama Jepang, yaitu Tokio Marine.

Tokio Marine merupakan perusahaan asuransi pertama dan terbesar di Jepang, yang memiliki pengalaman selama 130 tahun dan telah beroperasi di 38 negara.

Dengan kerja sama antara marketplace dan penyedia jasa asuransi ini, Toppers (sebutan bagi pengguna Tokopedia) dapat lebih tenang saat berbelanja di Tokopedia.

Tokio Marine akan menjadi proteksi terhadap potensi kerusakan dan kehilangan atas barang-barang yang dibeli Toppers selama proses pengiriman barang.

Baca Juga:
Tokopedia Tawarkan Investasi Reksadana

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto menjelaskan, “Kemudahan berbelanja online sangat penting untuk ditopang dengan perlindungan yang optimal.”

“Kami memperhatikan betul aspek ini, supaya Toppers dapat berbelanja dengan tenang dan nyaman tanpa perlu khawatir dengan pengiriman barangnya.” imbuhnya.

Bagi Melissa, membangun Tokopedia seolah membangun sebuah kota, sehingga menjalin kerja sama dengan mitra setujuan merupakan hal yang cukup penting.

Tokio Marine menyambut baik kerja sama tersebut untuk menyediakan layanan asuransi pengiriman barang dari marketplace Tokopedia.

Presiden Direktur Tokio Marine Indonesia Josef Gunawan Setyo menerangkan kemudahan berbelanja online kadang masih memunculkan kekhawatiran di proses pengirimannya.

“Bersama Tokopedia, kami berharap dapat berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai kemudahan dan keamanan berbelanja online melalui platform e-commerce,” Josef melanjutkan.

Baca Juga:
Investasi Emas Kini Bisa Lewat Tokopedia

Kerja sama ini akan mempermudah pengguna Tokopedia menggunakan layanan asuransi untuk melakukan pengiriman barang.

Hal tersebut dikarenakan adanya keseragaman pilihan layanan, termasuk dari segi premi asuransi, standar operasional, dan kategori barang yang dapat diasuransikan.

Kemudahan lain yang ditawarkan melalui kerja sama ini, termasuk kemudahan melakukan klaim asuransi secara langsung melalui pusat resolusi Tokopedia.

Pengguna akan diberikan kelonggaran waktu untuk melakukan komplain maksimal 1x24 jam sejak barang diterima saat terjadi kerusakan barang.

Untuk menggunakan asuransi ini, pengguna Tokopedia akan dibebani premi sebesar 0,2% dari harga barang, yang dapat diatur melalui halaman Add to Cart.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE