LogoDIGINATION LOGO

Community Gathering & Bukber #TemuTeman Ilmu Banyak, Hadiah Nggak Habis-habis!

author Oleh Bianca Swasono Sabtu, 23 Maret 2024 | 10:00 WIB
Share
Share

Temu Teman, acara community gathering dan berbuka puasa bersama diadakan oleh Media Lab Brand Media Indonesia (BMI) pada Rabu, 20 Maret 2024 di La Verre Patisserie, Pondok Indah Mall 1, Jakarta.

Acara ini mengundang 26 teman dari berbagai komunitas perempuan, seperti Tangerang Read Aloud, DQ Lab, Minimalist Moms ID, Orami Circle, Gerakan Binar, Ibu Punya Mimpi, dan Liga Basket Emak-Emak. Beberapa brand juga turut memberi dukungan, yaitu Panasonic Gobel Indonesia, KAO Indonesia, dan Eatsgood. 

Spirit Kolaborasi

Sesuai namanya, Temu Teman diadakan sebagai ajang silaturahmi berbagai komunitas, audience Media Lab BMI (media kanya.id, cookin.id, dan digination.id), dan beragam brand. Pada acara perdananya, Temu Teman mengangkat tema Tetap Produktif dan Fresh di Bulan Ramadan.

“Kami berharap Temu Teman menjadi collaboration space bagi para audience Media Lab BMI, beragam komunitas perempuan, serta berbagai brand, untuk berbagi insight, edukasi, dan networking yang bermanfaat bagi pengembangan diri,” ungkap Ratih Sukma Pertiwi, Managing Editor Media Lab BMI, saat membuka acara.

Jaga Family Hygiene Bersama Biore Guard Deo Protect

Arly Diana Putri, Corporate Communication Manager Kao Indonesia datang untuk berbagi pengalaman sebagai working mom serta pentingnya menjaga family hygiene. Arly juga mengenalkan produk Biore Guard Deo Protect sebagai sabun mandi antibacterial yang bisa mengusir 99% kuman dan bakteri penyebab bau badan.

Biore Guard Deo Protect mengandung tiga bahan alami, yaitu:

  • Tawas yang sejak lama dikenal sebagai antibacterial alami untuk membersihkan kuman bau badan.
  • Ekstrak minyak zaitun untuk merawat dan melembabkan kulit yang aman digunakan setiap hari. (varian hijau)
  • Ekstrak delima persia yang kaya antioksidan serta membuat kulit terasa sehat dan terasa lembut. (varian pink)  

Arly memaparkan, “Kita harus memperhatikan, tidak hanya personal hygiene tetapi juga family hygiene. Gunakan sabun antibacterial saat mandi, Untuk bagian lipatan tubuh, dibersihkan dengan lebih lama dan dibilas sampai bersih.” Selain itu, Arly uga menyarankan untuk mempraktikkan mindfulness agar kita bisa relaksasi pikiran dan jauh dari stres. 

Saat sesi tanya jawab dengan KAO, ada yang menanyakan, “KAO memiliki Kaomunity, komunitas yang melakukan upaya dengan cara memberikan edukasi dan sharing tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Terdapat Anak KAO, Ibu Sehat KAO, dan Program Desa BERSERI KAO. Bagaimana ibu-ibu dapat bergabung dengan komunitas-komunitas tersebut? Apakah KAO sudah melibatkan komunitas langsung ke dalam pengembangannya? Apakah akan melibatkan komunitas ibu-ibu?” 

“KAO punya berbagai macam aktivitas kontribusi sosial. Anak KAO setiap tahunnya bekerjasama dengan menteri kesehatan dan pendidikan, serta membantu terkait personal hygiene ke anak-anak. Target utama Ibu Sehat KAO itu ibu kader posyandu. Kader tu pion terdepan terutama di daerah-daerah. Info umum biasanya sudah ada, tapi cara menjelaskan nya masih kurang. Di sini, KAO membantu untuk meningkatkan kapasitas komunikasi”, Arly Diana menjawab.  

Masak Sehat Tetap Enak dengan Panasonic dan Eatsgood

Vivin Viviandini, Product Manager Panasonic Gobel Indonesia juga datang untuk mengenalkan dua masak yang akan digunakan saat demo masak. Pertama, Panasonic Multifunction IH Rice Cooker SR-HL151 yang bisa memasak nasi rendah gula,memiliki 11 menu otomatis, dan berteknologi Induction Heating sehingga menghasilkan masakan matang sempurna. 

Kedua, Panasonic Cubie Oven NU-SC280 yang memiliki fitur Powerful Steam dilengkapi 3 mode steam (steam-low, steam-med, steam-high), 2 level convection, kapasitas 31L, dan lebih dari 70 menu otomatis (70 menu masak, 7 menu pembersihan). 

Vivin mengatakan, “Semua orang ingin makan enak dan sehat. Salah satu cara jadi sehat adalah memperhatikan apa yang kita konsumsi. Tidak banyak yang suka memasak karena dianggap ribet. Panasonic hadir secara fleksibel untuk digunakan sesuai gaya masak individu.”  

Acara dilanjutkan dengan membuat Simple Dish untuk Berbuka Puasa bersama Chef Kevin jebolan MasterChef Indonesia 5, yaitu Lasagna Curry dan Creamy Chicken and Mushroom Spinach. Lasagna Curry dimasak menggunakan Panasonic Cubie Oven NU-SC280, sedangkan Creamy Chicken and Mushroom Spinach dimasak menggunakan Panasonic Multifunction IH Rice Cooker SR-HL151. 

Selain menggunakan alat Panasonic, dua menu dari Chef Kevin diracik menggunakan beberapa bahan masakan dari Eatsgood PT Nirwana Lestari. Ada lasagna Agnesi yang tidak perlu direbus, bumbu Golden Curry, serta beragam bumbu masak McCormick. Tentu saja demo masak disambut dengan penuh semangat para peserta. Mereka langsung maju mendekati meja demo dan antusias melontarkan beragam pertanyaan pada Chef Kevin. “Wangi banget pakai bumbu masak dari Eatsgood!” ujar beberapa peserta. 

Sepanjang acara , ada beragam games berhadiah,  bagi-bagi voucher dari Dapur Solo, goodie bag masing-masing dari KAO Indonesia, Panasonic Indonesia serta Eatsgood, dan doorprize dua buah mixer dari Panasonic Indonesia. Tak lupa, acara  juga semakin seru dengan  perkenalan masing-masing  perwakilan komunitas.. Acara diakhiri dengan berbuka puasa bersama dan ngobrol dalam suasana pertemanan yang hangat.  Terima kasih sudah ikut serta dalam acara Temu Teman! 

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE