LogoDIGINATION LOGO

Elvira Jakub Resmi Menjadi CEO dentsu Indonesia

author Oleh Bianca Swasono Selasa, 5 Maret 2024 | 18:32 WIB
Share
Share

Perusahaan marketing services network, denstu Indonesia secara resmi menunjuk Elvira Jakub sebagai CEO denstu Indonesia. Penunjukan ini langsung diumumkan oleh Mantan CEO dentsu Indonesia Prakash Kamdar, pada siang hari ini 5 Maret 2024, di kantor dentsu Indonesia di Menara Sentraya, Jakarta.

Elvira memiliki pengalaman lebih dari 23 tahun dalam transformasi pemasaran di Indonesia. Dia bergabung dengan dentsu Indonesia dari Google, di mana ia menjabat sebagai Head of Industry, membantu bisnis-bisnis tradisional di bidang otomotif, teknologi, dan telekomunikasi berkembang selama dan pascapandemi melalui transformasi inovatif.

Sementara itu, Prakash Kamdar akan lebih berfokus sepenuhnya pada percepatan portofolio klien dentsu sebagai CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara, dan memperluas bisnis Singapura sebagai CEO dentsu Singapura.

Selain Prakash dan Elvira, konferensi pers juga dihadiri oleh Sanjay Bhasin, CEO dentsu Asia Tenggara. Menurut Sanjay, Elvira adalah orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi.

"Kami telah menemukan Elvira, yang merupakan sosok pemimpin transformasi pemasaran yang sangat berpengalaman dengan pengetahuan yang kental tentang pasar Indonesia, ia juga merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar ini,” ungkap Sanjay.

Baca juga: Dirut PLN Ajak Kekuatan Internasional Berkolaborasi dalam Transisi Energi

Elvira juga mengatakan ia senang bisa bergabung dengan dentsu Indonesia pada masa-masa yang penting ini, "Perkembangan pasar Indonesia melaju semakin cepat, dan klien-klien kami membutuhkan solusi terintegrasi yang dapat beradaptasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Saya sangat senang bergabung dengan dentsu Indonesia pada momen yang penting ini," ungkapnya.

Selama bertahun-tahun, dentsu telah membantu klien dan komunitas terus berkembang dengan solusi terintegrasi. Dua contoh di antaranya adalah Dentsu Commerce dan Dentsu Influence. 

Elvira melanjutkan jika timnya telah menjadi perintis pendekatan terintegrasi terhadap sektor kreatif, media, dan Customer Experience Management (CXM), memberdayakan klien-klien dentsu untuk menjadi pusat inovasi dalam lanskap pemasaran yang dinamis.

Dalam sesi tanya-jawab, Elvira juga menjelaskan tentang bagaimana integrasi AI di dentsu. Prakash dan Elvira kemudian bercerita soal banyak hal yang sudah terdigitalisasi, termasuk dalam marketing, yang membuatnya menjadi semakin kompleks. Akan tetapi, dengan tools AI yang lebih canggih dan data yang semakin banyak, solusi-solusi yang ditawarkan dentsu bisa membuat brand mengambil keputusan yang tepat. 

Baca juga: Kuasai 4 Tools Dasar Digital Marketing 

Elvira juga menegaskan jika merupakan tantangan bagi para marketers untuk keep up dengan solusi-solusi baru. Semua kembali ke marketers, nyaman untuk memakai tools AI yang mana. Namun, tetap perlu diperhatikan human parts dari tools AI yang dipilih. Bagaimana pun juga, manusia tetap berperan penting karena mengetahui the right way to use AI.

Dalam hal ini, dentsu berkomitmen untuk membangun berdasarkan fondasi dasar yang kuat, yaitu pencapaian-pencapaian yang telah digapai, dan dentsu berharap ke depannya banyak marketers bisa bekerja sama dengan dentsu. 

 

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE