LogoDIGINATION LOGO

Moka Luncurkan Moka Prime Perangkat Kasir Profesional dengan Desain Premium dan Fitur Inovatif

author Oleh Dewi Shinta N Senin, 15 Januari 2024 | 17:59 WIB
Share
Share

Moka, aplikasi kasir online (point of sales) berbasis cloud yang merupakan bagian dari GoTo Financial, pada hari ini meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Moka Prime. 

Moka Prime dirancang khusus untuk pemilik usaha bisnis cafe, restoran, spa, salon premium ataupun usaha lainnya yang bukan saja mengedepankan fitur inovatif, tetapi juga estetika.

Misi Moka sendiri adalah memberdayakan pelaku usaha untuk terus berkembang di setiap fase pertumbuhan. Untuk mencapai misi ini, Moka terus melahirkan inovasi guna menjawab kebutuhan merchant, di antaranya dengan memperkenalkan Moka Prime sebagai perangkat kasir profesional yang memiliki desain premium serta dilengkapi fitur-fitur inovatif, sekaligus terintegrasi dengan Moka POS.

“Moka Prime adalah inovasi terbaru kami yang menggabungkan fungsi dan estetika dalam satu kesatuan. Dari segi fungsi, perangkat kasir Moka Prime dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan, sekaligus mempermudah pekerjaan kasir dan meminimalisir kesalahan dalam proses transaksi. Yang tidak kalah penting, Moka Prime menawarkan desain yang premium, membuat tampilan meja kasir menjadi semakin berkelas,” ungkap Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial.

Baca juga: SIRCLO Bermitra dengan Shopify untuk Mendongkrak Kekuatan e- Commerce

Moka Prime memiliki tiga keunggulan utama, yaitu:

Desain dan tampilan premium

Desain Moka Prime yang premium memberikan nilai estetika tersendiri dan dapat mentransformasi tampilan meja kasir manapun menjadi lebih berkelas. 

Dual touch screen

Dual touch screen terdiri dari layar yang menghadap kasir berukuran 14.1 inch dan layar yang menghadap pelanggan berukuran 8 inch.

- Layar besar untuk mempermudah kasir

  • Layar besar dan responsif memudahkan kasir dalam memasukkan order.
  • Dengan QRIS dynamic, kasir juga tidak perlu memasukkan nilai pembayaran secara manual di alat EDC sehingga proses pembayaran bisa lebih cepat dan mengurangi adanya kesalahan (human error).

- Layanan berkelas manjakan pelanggan

  • Layar yang menghadap pelanggan dapat menampilkan menu dan penawaran khusus yang sedang berlaku di merchant. Hal ini sekaligus dapat membantu merchant meningkatkan penjualan atau transaksi.
  • Feedback interaktif. Setelah pembayaran, pelanggan juga bisa memberikan masukan atau feedback dengan memilih emoji senang atau kecewa yang muncul di layar.

Baca juga: Tren Belanja Online yang Perlu Diketahui oleh Pelaku Usaha

Pembayaran lebih cepat dengan QRIS dynamic

Sama seperti aplikasi kasir lainnya, pelanggan tidak perlu memasukkan nominal pembayaran secara manual. Moka Prime dapat diandalkan, dengan adanya:

- Layar sentuh yang responsif, dilengkapi dengan memori 4GB dan prosesor Quad Core

- Baterai built-in untuk memastikan operasional berjalan lancar tanpa khawatir adanya gangguan internet dan listrik. Terdapat fitur Offline Mode yang memanfaatkan baterai dan jaringan seluler internal.

- Garansi 12 bulan.

Sebagai pengguna Moka Prime Muhammad Taufik Hidayat, pemilik kedai kopi Kaizen Coffee mengungkap, “Konsep coffee shop kami buka 24 jam sehingga membutuhkan perangkat kasir yang tahan lama untuk bisa selalu beroperasi terus menerus. Sedangkan jika menggunakan tablet biasa, meskipun spec-nya sudah tinggi ada kemungkinan panas, bluetooth error dan harus terus terhubung dengan koneksi listrik. Memang peruntukannya untuk pribadi, bukan kebutuhan bisnis. Yang paling terasa, Moka Prime tampilannya lebih premium, profesional dan serius. Sangat cocok dengan konsep Kaizen Coffee,” ujar Taufik.

Taufik menambahkan, tampilan dual touch screen menjadi favoritnya. Hal tersebut penting untuk meminimalisir kesalahan saat proses pembayaran. Layar yang menghadap ke pelanggan ia manfaatkan untuk memasang informasi mengenai promo terbaru seputar menu atau jadwal penampilan live music di kedai setiap harinya.

Moka Prime dapat dimiliki pelaku usaha dengan penawaran spesial Rp8,000,000 yang berlaku hingga 31 Januari 2024. Informasi lanjut mengenai Moka Prime bisa diakses melalui https://www.mokapos.com/moka-prime

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE