
Menilik Sphere, LED Raksasa dari Las Vegas
Layar ini hampir mengelilingi seluruh penonton, membentuk kanvas seluas 14.864 meter persegi.
Selasa, 3 Oktober 2023 | 17:22 WIB
Tepat pada tanggal 4 September kemarin, diperingati sebagai hari hari pelanggan nasional. Banyak pelaku industri yang memberikan “hadiah” kepada para pelanggan setia sebagai salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas dan tentu dengan harapan industri akan lebih baik serta mengutamakan sejahtera para costumer.
Salah satunya Tokopedia, dengan gesit ingin memberikan sesuatu spesial kepada para costumer setia untuk bersama bersinergi lebih baik terutama dalam penggunaan jasa belanja online.
Konferensi tersebut bertajuk “START CX FIRST Summit 2023”, yang mengulas tentang inovasi teknologi self-service experience dalam layanan pelanggan “Tokopedia Care”. Dihadari oleh pembicara Chairman of Customer Service Experience Association Indonesia (CSEAI), Rudyanto H.P. Manullang, Ph.D., M.P.H.menyampaikan pesan penting pada konferensi tersebut.
“Pelanggan kini memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap nilai tambah sebuah layanan. Kemampuan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan sangat penting dikuasai oleh pemberi layanan, termasuk perusahaan. Peran tim customer experience sangat diperhitungkan dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. START CX FIRST Summit 2023 dari Tokopedia sangat perlu diapresiasi karena inisiatif ini bisa membantu meningkatkan kualitas customer experience lintas industri,” ujar Rudyanto.
Inovasi Teknologi Tokopedia Care Berikan Self-Service Experience Bagi Customer
Baca juga: Aplikasi Bisatumbuh Resmi Rilis, UMKM Bisa Dapat Rekomendasi Bisnis
Sejalan dengan salah satu nilai perusahaan, yaitu focus on costumer. Tokopedia ingin mewujudkan keinginan costumer yang tidak hanya sekedar menginginkan barang atau jasa, melainkan juga pengalaman yang mengesankan.
Tokopedia Care yang 100% berbasis digital dan tersedia 24/7 sehingga pertanyaan pelanggan dapat dijawab secara cepat, akurat dan transparan. Di sisi lain memanfaatkan artificial intelligence (AI) termasuk machine learning untuk menyediakan self-service experience. Inovasi teknologi ini memungkinkan pelanggan bisa mendapatkan solusi dari pertanyaan secara mandiri dan lebih cepat, tanpa bantuan CFS (Customer First Squad; sebutan tim customer experience Tokopedia).
Tokopedia Care menggabungkan 3 elemen untuk memberikan experience terbaik bagi pelanggan, yakni:
Penerapannya bisa dilakukan dengan mengklik tanda 3 strip dipojok kanan aplikasi Tokopedia, kemudian klik ‘mulai chat” dan pelanggan akan terhubung dengan Tanya, asisten virtual Tokopedia.
Tanya akan menyediakan layanan chatbot berteknologi AI yang memungkinkan pelanggan yang akan memilih sendiri pertanyaan yang diajukan dan mendapatkan jawaban dengan cepat dan akurat.
Baca juga: Buat Website Naik Secara Organik dengan Jasa Backlink dari Banyumedia
Self-Service Experience Dari Tokopedia Berdayakan Penjual Majukan Usaha
Tokopedia juga menghadirkan self-service experience untuk memberdayakan pelaku usaha dari berbagai skala agar bisa mendapatkan pengalaman terbaik dalam memajukan bisnis. Selain melalui halaman Bantuan Tokopedia Care, penjual bisa mendapatkan self-service experience melalui Seller Dashboard Tokopedia.
Untuk menyediakan data komprehensif, seperti jenis produk atau kata kunci sedang paling banyak dicari pembeli di Tokopedia berdasarkan wilayah dan kategori, guna memaksimalkan bisnis.
Ada pula fitur terbaru ‘Penamaan Produk dan Kategori’ yang didukung oleh machine learning untuk memberikan smart recommendation bagi penjual dalam hal penamaan produk dan kategorisasi paling relevan sehingga produk bisa lebih mudah ditemukan pembeli.
Penjual juga bisa mendapatkan self-service experience–seperti fitur Wawasan (kiri) hingga fitur Penamaan Produk dan Kategori (kanan) dan masih banyak lagi–melalui Seller Dashboard Tokopedia, untuk memaksimalkan penjualan.
Terdapat juga fitur Katalog yang mengusung machine learning untuk menyediakan katalog cerdas bagi penjual agar produk makin menonjol di tengah lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar di Tokopedia.
Gimana nih, penawaran yang menarik bukan dari Tokopedia? Inovasi teknologi yang disediakan melalui self-service experience baik bagi pelanggan dan juga penjual di Tokopedia akan menghadirkan pengalaman terbaik.
Layar ini hampir mengelilingi seluruh penonton, membentuk kanvas seluas 14.864 meter persegi.
Selasa, 3 Oktober 2023 | 17:22 WIBBerikut cara mendapatkan e-materai sebagai berikut:
Senin, 2 Oktober 2023 | 18:03 WIBKenapa ya kok bisa teh S.O.L.O sepopuler itu dan tetap laku dipasaran?
Jumat, 29 September 2023 | 18:23 WIBSerangkaian teror terus dialami korban hingga yang bersangkutan memilih untuk mengakhiri hidupnya
Senin, 25 September 2023 | 18:01 WIBblu by BCA Digital turut mendukung program edukasi yang dilakukan oleh Talenta Nusantara
Selasa, 19 September 2023 | 18:40 WIBPenandatanganan ini merupakan sebuah inovasi terhadap perkembangan teknologi AI
Senin, 18 September 2023 | 17:25 WIB3 elemen untuk memberikan experience terbaik bagi pelanggan, yakni:
Kamis, 14 September 2023 | 18:12 WIBProject S di TikTok dicurigai bisa memata-matai kebiasaan berbelanja masyarakat Indonesia
Selasa, 12 September 2023 | 17:03 WIBJBL Quantum memberikan fitur suara terbaik dan desain inovatif kepada para gamers
Senin, 11 September 2023 | 17:19 WIBiPhone 15 dengan kecanggihannya, menarik!
Senin, 11 September 2023 | 10:45 WIBAplikasi Bisatumbuh berisikan fitur rekomendasi yang baik untuk pertumbuhan bisnis
Jumat, 8 September 2023 | 12:15 WIBKolaborasi ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pemilik UMKM untuk pertumbuhan bisnis yang maksimal
Kamis, 7 September 2023 | 22:00 WIBAcer akan mencari atlet esport dari seluruh kawasan Asia Pacific
Rabu, 6 September 2023 | 11:57 WIBPer September 2023 ini, Microsoft memilih untuk menghapus WordPad dari Windows.
Senin, 4 September 2023 | 18:05 WIBBerikut beberapa fakta produk terbaru dari JBL:
Jumat, 1 September 2023 | 16:32 WIB