LogoDIGINATION LOGO

Buat Website Naik Secara Organik dengan Jasa Backlink dari Banyumedia

author Oleh Dewi Shinta N Rabu, 6 September 2023 | 16:28 WIB
Share
Share

 

Seperti yang kita ketahui, ada banyak cara untuk meningkatkan traffic website mulai dari menggunakan Google Ads hingga menggunakan backlink dalam Search Engine Optimization (SEO). 

Bagi pengguna/merek yang baru saja terjun di dunia digital, peningkatan traffic secara alami sangatlah dibutuhkan. Oleh sebab itu, penting untuk memahami apa itu backlink agar kamu bisa mempertimbangkan jasa backlink website permanen untuk mengelola website secara organik. 

Lantas apa itu jasa backlink dan bagaimana pengaruhnya terhadap website?

Mengenal Jasa Backlink

Istilah jasa backlink merupakan jasa yang menawarkan layanan untuk memasukkan link ke dalam website. Biasanya digunakan untuk mengelola website Private Blog Network (PBN) atau media nasional.

Backlink sendiri adalah pranala yang dipasang atau disisipkan di dalam artikel untuk mengarahkan ke situs lain. Dari backlink inilah kamu akan dimudah melakukan optimasi website untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari atau lebih populer. 

Baca juga: Potensi SEO Menggantikan Hashtag dalam Strategi Konten

Manfaat Backlink

Penggunaan backlink tentunya memiliki banyak keuntungan bagi website. Berikut beberapa manfaat dari backlink yang perlu kamu ketahui!

  • Meningkatkan Trafik Website

Backlink sangat berguna untuk mendapatkan peringkat terbaik dari Google. Kelebihan ini lah yang membuat kamu dapat meningkatkan trafik website secara organik.

  • Menjaga Reputasi Website

Google menilai popularitas sebuah website dari backlink. Dimana semakin banyak backlink berkualitas untuk mengarah ke situs kamu, maka menunjukkan semakin populer website kamu.

  • Memperkenalkan Situs Website

Backlink mampu memperkenalkan situs kamu ke website lain yang berguna untuk menjaga kredibilitas website. Terlebih jika backlink yang disisipkan sangat relevan dan berkualitas dengan websitenya. 

  • Menjangkau Target Audiens Lebih Luas

Manfaat selanjutnya, backlink dapat menjangkau target audiens yang lebih luas. Dimana cara menjangkaunya ini dengan mendatangkan pengunjung baru melalui pranala yang disisipkan dari satu website ke website lain.

Baca juga: Organic Channel, Bikin Penjualan Kamu Makin Maksimal Meski Low Budget

Pengaruh Backlink Terhadap Trafik Website

Setelah mengetahui apa saja manfaat dari backlink, dapat disimpulkan bahwa tanpa menggunakan backlink, suatu website akan sulit mendapatkan peringkat teratas dari Google. Hal ini diketahui, backlink dapat memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap lalu lintas website. 

  • Meningkatkan Kualitas SEO

Keberhasilan suatu website belum tentu dipengaruhi berapa jumlah backlink yang digunakan. Tetapi, penggunaan backlink pada website dapat menunjukkan tingkat kualitas SEO dari situs tersebut.

  • Brand Awareness

Pengaruh backlink juga bisa menguntungkan untuk brand awareness pada sebuah website. Dengan menautkan ke situs lain, ini dapat memberikan visibilitas kepada target audiens kamu. Pengaruh ini lah yang dapat membuat bisnis semakin dikenal banyak orang.

  • Terhubung dengan Audiens Baru

Ketika audiens membaca konten dengan baik dan mengklik backlink, pranala yang disisipkan dapat menjawab rasa penasaran pengunjung situs kamu. Hal ini memungkinkan akan terhubung dengan audiens baru yang relevan dengan target pengunjung kamu.

  • Hubungan Jangka Panjang 

Saat ini, internet menjadi salah satu sumber data yang selalu diakses oleh banyak orang. Terlebih seiring berjalannya waktu, perilaku dan minat audiens terus berganti dengan cepat. Backlink memberikan pengaruh dengan menciptakan hubungan dalam waktu jangka panjang. Jika menggunakan link berkualitas tinggi, ini bisa menjadikan website muncul di halaman pencarian selama bertahun-tahun.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam menyisipkan pranala website dan membuat website naik secara organik, maka kamu perlu memanfaatkan layanan dari jasa backlink terpercaya. Banyumedia hadir menawarkan jasa backlink website permanen guna mempertahankan performa iklan pada bisnis.

Menggunakan Jasa Backlink Terpercaya dari Banyumedia

Dengan didukung tenaga profesional yang kompeten, website kamu pastinya akan terkelola secara optimal. Ini yang membuat banyak pelaku bisnis menggunakan jasa backlink untuk optimasi website mereka.

Banyumedia bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan traffic websitemu secara maksimal dan menjaga reputasi website kamu bertahan lama. Jasa ini menawarkan berbagai layanan mulai dari pembuatan artikel original, optimasi SEO, hingga pencantuman backlink untuk membuat peringkat website naik secara organik.

Hadirnya jasa backlink dari Banyumedia, memudahkan setiap bisnis maupun pemilik website untuk mendapatkan trafik yang tinggi secara organik. Cara ini cukup efektif untuk mengoptimalkan website agar terus muncul di peringkat teratas halaman Google.

Jika kamu masih bingung dengan cara kerja backlink untuk optimasi website, yuk! diskusikan dan percayakan kepada Banyumedia. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.banyumedia.co.id/

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE