LogoDIGINATION LOGO

Kini WhatsApp Ada Fitur Baru, Sudah Coba VN Video Belum?

author Oleh Claudia Tari Aplabatansa Rabu, 6 September 2023 | 14:17 WIB
Share
Share

Jika berkirim pesan suara (voice note) di WhatsApp adalah sesuatu yang sudah familiar, bagaimana jika berkirim voice note dengan video? Hal ini baru saja diluncurkan oleh aplikasi WhatsApp sebagai fitur baru.

Pengguna whatsapp dapat mengirimkan pesan suara video ini dengan durasi 60 detik. Pesan video ini mirip dengan video Snaps di Snapchat. WhatsApp menggabungkan kenyamanan pesan suara dengan dampak emosional video untuk menawarkan format komunikasi yang baru di WhatsApp.

Hal ini akan menjadi fitur yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video dan suara, untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik dan hal lainnya.

Dapat digunakan oleh Android dan iPhone

Bagi pengguna Android dan iPhone, fitur ini merupakan cara berkomunikasi. Mengirim pesan video dalam bentuk VN di WhatsApp juga sangat sederhana. Pastikan memiliki versi terbaru dari aplikasi yang terpasang pada perangkat kamu, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka obrolan yang ingin kamu kirimkan pesan video.

2. Ketuk ikon mikrofon di sudut kanan bawah layar untuk beralih ke mode video.

3. Tekan dan tahan ikon kamera untuk merekam video.

4. Lepaskan ikon kamera untuk menghentikan perekaman dan mengirim pesan video atau kamu juga bisa menggeser ke atas untuk mengunci dan merekam video tanpa menggunakan tangan.

Baca juga: Aplikasi WhatsApp Sudah ada di Mac, Bisa Video Call sampai 8 Orang

Perbedaan Pesan Video dengan Video Biasa

Ternyata terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara video biasa dan pesan video fitur baru di WhatsApp. Apa saja, sih?

1. Sifatnya Spontan

Mirip dengan voice note, pesan video adalah cara yang spontan untuk berkomunikasi. Berbeda dengan video biasa, mereka tidak disimpan di galeri kecuali kamu memilih untuk melakukannya.

2. Durasi Pendek

Pesan video dibatasi hanya 60 detik, jadi sudah pasti akan lebih cepat dan mudah untuk berbagi momen tanpa perlu mengunggah video panjang.

3. Putar Otomatis

Pesan video diputar otomatis dengan suara mati dalam chat, sementara video biasa memerlukan ketukan untuk diputar.

Mengapa Menggunakan Pesan Video?

Pesan video menawarkan beberapa keuntungan unik yang membuatnya menjadi alat komunikasi yang menarik:

1. Lebih Ekspresif

Dengan pesan video, kamu bisa menunjukkan ekspresi wajah, gerakan, bahkan pemandangan di sekitar kamu. Ini bisa lebih menarik daripada sekadar teks atau suara.

2. Mudah Digunakan

Tidak perlu skill khusus untuk mengirim pesan video. Cukup tekan dan rekam, lalu kirimkan. Sederhana dan praktis.

3. Pribadi dan Aman

Seperti semua komunikasi di WhatsApp, pesan video juga dilindungi dengan enkripsi end-to-end, menjaga privasi kamu.

Baca juga: Meta Rilis Fitur Baru, Sekarang Pengguna Whatsapp Bisa Kirim Foto HD

Jadi perkembangan teknologi kini tak perlu diragukan lagi, WhatsApp semakin hari akan mengerti kebutuhan penggunanya dan terus berinovasi untuk memberikan fitur-fitur menarik dan bermanfaat.

Segera update aplikasi WhatsApp dan nikmati serunya berkomunikasi dengan fitur VN video ini. Tapi ingat, gunakan fitur ini dengan bijak ya!

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE