LogoDIGINATION LOGO

JBL Hadir dengan Sentuhan Desain Klasik yang Modern

author Oleh Dewi Shinta N Jumat, 1 September 2023 | 16:32 WIB
Share
Share

JBL, Produsen peralatan audio terkemuka, baru saja mengumumkan produk barunya yang bermodel klasik modern yakni, JBL Authentics dan turntable JBL Spinner BT.

Kedua produk ini merupakan terobosan terbaru dari desain retro speaker JBL L100 dari tahun 1970-an yang ikonik dan desain turntable yang timeless, sekaligus memperbarui produk orisinal ini dengan teknologi modern yang akan membawa pengalaman audio nostalgia ke level berikutnya dengan suara yang imersif, sistem konektivitas wireless, serta desain yang elegan.

Terinspirasi dari sejarah JBL, rangkaian produk Authentics menampilkan elemen-elemen dari beberapa desainnya yang ikonik seperti pola Quadrex grille dari speaker JBL L100 yang sangat populer, pertama kali dirilis tahun 1970.

Dipadukan dengan sentuhan kontemporer seperti bagian tepi speaker dan bentuk cembung halus yang mengisyaratkan kekuatan gelombang suara yang kuat, rangkaian produk JBL Authentics melambangkan JBL yang terbaik dari masa lalu serta masa kini yang inovatif.

“Sejarah brand JBL merupakan hal yang sangat penting bagi kami, dan rangkaian JBL Authentics menghadirkan kualitas audio, desain unik, dan fitur yang tak tertandingi,” ujar Grace Koh, Vice President & General Manager of Consumer Audio, HARMAN Asia-Pacific.

Baca juga : Apple Segera Rilis iPhone 15, Berikut Peningkatan yang Ditawarkan

Berikut beberapa fakta produk terbaru dari JBL:

Sejarah JBL yang Diturunkan melalui Desain Retro

Rangkaian speaker JBL Authentics memberikan kisah sejarah JBL dengan sentuhan modern, yang mengapresiasi kepada speaker JBL L100 yang legendaris dari tahun 1970-an. Dengan bingkai aluminium premium, penutup berbalut kulit sintetis khusus, dan pola Quadrex grille, rangkaian speaker JBL Authentics ini dirancang untuk memberikan kesan terbaik.

Suara Khas JBL yang Luar Biasa

Rangkaian speaker JBL Authentics memungkinkan pendengar untuk merasakan performa audio yang superior. Tersedia dalam tiga variasi, JBL Authentics 500 merupakan smart speaker dengan Wi-Fi dan Bluetooth, dengan fitur paling lengkap dalam seri ini, yang menghadirkan Dolby Atmos untuk menyelimuti pendengar dengan suara imersif yang memenuhi ruangan. JBL Authentics 300 menawarkan suara portable berkinerja tinggi, dilengkapi baterai built-in yang tahan selama 8 jam, sedangkan JBL Authentics 200 dilengkapi dengan suara stereo kuat dan seimbang yang dapat memenuhi ruangan berkat adanya tweeter 1 inci, woofer 5 inci, dan radiator pasif 6 inci.

Baca juga: Hati-Hati! AI Bisa Tahu Password Lewat Suara Ketikan

Teknologi Modern yang Terintegrasi

Dirancang dengan mempertimbangkan pengalaman pengguna loyal JBL selama ini, speaker JBL Authentics memiliki fitur integrasi built-in baru dengan kolaborasi bersama Amazon dan Google yang dapat memberikan akses secara simultan untuk pengguna ke asisten suara yang mereka miliki.

Desain dan Finishing yang Elegan

Desain turntable JBL Spinner BT yang elegan terdiri dari pelat aluminium dan tonearm, alas MDF hitam dengan aksen berwarna oranye atau emas khas JBL, panel depan dengan desain yang kontemporer, serta dust cover yang membuat unit ini terlihat indah.

Suara yang Halus dan Bebas Distorsi

Digerakkan oleh belt drive dan mesin dengan sensor optik pada bagian bawah, pelat aluminium die-cast memastikan piringan hitam diputar dengan sempurna pada kecepatan 331⁄3 rpm untuk album, atau 45 rpm untuk EP dan single. Alas MDF hitam meningkatkan nada suara untuk piringan hitam yang tidak tertandingi.

Rangkaian speaker JBL Authentics dan turntable JBL Spinner BT akan tersedia untuk dibeli di JBL Official Offline dan Online Store ( jblstore.co.id ) di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023.

Belum pasti berapa harga dari kedua produk ini, namun JBL membocorkan jika harga kedua produk akan diumumkan segera.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE