LogoDIGINATION LOGO

Kolaborasi Kohai Infiniti dan Moonton Indonesia, Perkuat Komunitas eSport se-Asia Tenggara

author Oleh Dewi Shinta N Jumat, 2 Juni 2023 | 15:11 WIB
Share
Share

Kohai Infiniti Esports Super App, mengumumkan Kerjasama Strategis dengan Moonton Indonesia dalam turnamen MDL. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengubah cara bermain esports di Indonesia dengan platform inovatif.

Platform ini akan membantu pemain game terhubung, membangun komunitas, dan berkompetisi di tingkat regional hingga internasional serta berpartisipasi dalam kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) Play-in.

Aplikasi Kohai Infiniti menawarkan berbagai fitur menarik bagi para gamer. Salah satu fitur yang menonjol adalah Combat Arena, di mana pengguna dapat berpartisipasi & berkompetisi dalam Leaderboard mingguan. Tim-tim terbaik akan mendapat kesempatan untuk berkompetisi di Kohai Infiniti Combat Arena Invitational (KCAI), melawan para gamer Kohai di Malaysia.

Selain itu, saat ini sedang berlangsung Final Kohai Infiniti Championship (KIC) Season 1. Juara turnamen ini akan mendapat slot di MDL PLAY-IN. Sementara itu, 4 tim pemenang akan diundang (direct invited) di turnamen KOHAI SEA CHAMPIONSHIP (KSC) yang berlangsung tanggal 1 – 4 Juni 2023 bersama tim-tim MPL dari Indonesia, Malaysia, Kamboja & Filipina.

Baca juga : Audio Streaming Semakin Booming di Indonesia, Begini Trennya!

Dengan mengintegrasikan aplikasi Kohai Infiniti, yang dirancang untuk memperkuat keterlibatan komunitas gamer. Menjadikan para pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mengikuti turnamen mingguan.

Melalui aplikasi Kohai Infiniti, para gamer dari berbagai level skill dapat berkembang dari “pemula sampai pro”. Aplikasi ini tidak hanya menyasar pemain yang kompetitif dan profesional, melainkan pemain kasual pun dapat bergabung serta berkompetisi di Combat Arena Kohai Infiniti.

"Kemitraan kami dengan Moonton Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) tidak hanya meningkatkan pengalaman esports bagi para gamer di Indonesia, tetapi juga menjadi pondasi utama untuk ekspansi di wilayah Asia Tenggara (SEA) di masa depan. Dengan bermitra dan kolaborasi bersama, kami dapat membuka lebih banyak peluang bagi pemain untuk terhubung, berkompetisi, dan tumbuh dalam pengalaman gaming mereka," kata Don Putu Hariswara, Country Director Kohai Infiniti.

Pasar esports Indonesia yang bernilai $800 Juta, Kohai Infinita dan Moonton Indonesia optimis dengan Kolaborasi Strategis ini dapat memberikan pertumbuhan 8-12% setiap tahun selama 2 – 4 tahun kedepan. Tujuannya, untuk mendapatkan pangsa pasar sebesar 5-10%.

Mobile Legends dengan ratusan juta pengguna aktif bulanan, memiliki potensi pertumbuhan di segment pemain kompetitif. Rencana strategis dari Kohai Infiniti juga untuk mengembangkan aplikasi yang ditargetkan kepada Pemain Kasual, dimana jumlahnya mencapai 50- 60% dari pengguna game ini.

Baca juga : PUBG MOBILE Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia

Hasil kolaborasi ini juga untuk memperluas jangkauan ke wilayah seperti Filipina, Singapura, Kamboja, Thailand dan Vietnam. Dengan tujuan menampilkan bakat-bakat Indonesia, mendorong akuisisi dan pertukaran pemain regional. Langkah ini akan memberi kontribusi signifikan pada pertumbuhan Kohai Infiniti dan mempercepat pengembangan pemain di Indonesia. 

Kemitraan strategis antara Kohai Infiniti & Moonton Indonesia adalah langkah bersejarah dalam industri esports dalam memberikan pengalaman bermain game yang baru bagi para pemain di Indonesia dan mendorong pertumbuhan esports di seluruh wilayah Asia Tenggara (SEA).

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE