LogoDIGINATION LOGO

Viral di Media Sosial, Ini Besaran THR untuk Anak-anak

author Oleh Dewi Shinta N Senin, 17 April 2023 | 13:34 WIB
Share
Share

 

Baru-baru ini warga dunia maya baru saja mendapatkan pencerahan. Yups, sebuah foto menjadi viral karena membagikan referensi jumlah standar uang Tunjuangan Hari Raya (THR) untuk dibagikan ke anak-anak ketika lebaran Idul Fitri 1444 H nanti. 

Meski foto yang tertera tertulis “berlaku untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya” namun foto ini telah menjadi jurus jitu kode ke orang tua dan tante bagi netizen.

Belum di ketahui siapa akun yang pertama kali mengupload standar THR anak-anak ini, namun banyak warga net yang turut mengupload besaran THR tersebut. 

Baca juga : Agar Tidak Cepat Habis, Berikut Tips Mengelola Uang THR

Salahsatunya mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Sutrisna Wibawa yang turut membagikan unggahan tersebut. Namun pada unggahan yang memiliki besaran yang sama ini tertulis jika standar besaran THR anak-anak ini berlaku untuk wilayah D.I Yogyakarta dan sekitarnya.

Katagori dan isinya pun sama. Pada foto pemberian THR untuk anak dikategorikan menjadi 3 bagian, kategori umur untuk yang berusia di bawah 10 tahun, antara 10-20 tahun, dan di atas 20 tahun. 

Ada juga kategori keluarga dan bukan keluarga yang diperinci mulai dari anak sendiri, ponakan, anak saudara jauh, hingga anak tetangga se-RT, se-RW, hingga tidak tahu anak siapa, tiba-tiba datang.

Baca juga : Tukar Uang Baru Buat THR Lebaran Lewat Website PINTAR BI

Pemberian THR bervariasi mulai dari Rp5.000 hingga Rp100.000. Tapi jangan salah, untuk mereka yang berusia di atas 20 tahun sudah tidak perlu diberikan THR lagi. 

Yang menarik, ada pembedaan klasifikasi bagi anak yang orang tuanya datang membawa makanan (opor) atau tidak dan orang tuanya membawa opor, akan mendapatkan THR anak lebih besar.

Bagaimana menurut kamu? Relate nggak nih besaran THR untuk lebaran Idul Fitri 2023 ini.

 

Christina Indah Desheila, financial advisor mengungkap pembagian THR untuk angpao lebaran adalah 20-25% dari uang THR yang kamu dapat dari perusahaan. Persentase ini adalah jumlah keseluruhan. Termasuk untuk THR Orang Tua, dan Anak-anak.

Namun perlu dicatat besaran THR untuk diberikan ke anak atau keponakan harus disesuaikan dengan kemampuan kamu. Jangan sampai hari raya yang seharusnya menjadi momen bahagia membuat kamu muram karena kehabisan dana. 

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE