LogoDIGINATION LOGO

LinkAja Berikan Promo BBM Lewat MyPertamina untuk Rayakan Libur Akhir Tahun

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 14 Desember 2022 | 17:25 WIB
Share
Share

Dipenghujung tahun 2022, Pertamina bekerjasama dengan LinkAja selaku penyedia jasa pembayaran berbasis server dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) menawarkan promo-promo menarik bagi pengguna MyPertamina merayakan libur tahun mereka. Promo dapat diperoleh di seluruh SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina.

Khusus periode Natal & Tahun Baru mulai 15 – 31 Desember 2022, LinkAja & Pertamina memberikan promo untuk SPBU di Jalur Wisata berupa cashback Rp 15.000 dengan minimal pembayaran Rp 250.000 khusus pembelian Pertamax Series dan Dex Series menggunakan MyPertamina dengan pembayaran melalui LinkAja.

LinkAja dan Pertamina juga menyediakan promo menarik lain bagi pengguna aktif yang berada di area Sumut, Jabodetabek, dan Jawa Timur. Promo lain yang dapat digunakan yaitu promo pengguna baru dengan Cashback 50% untuk pembelian BBM Pertamax Series dan Dex Series. 

Baca juga : Puncak Belanja Akhir Tahun Diskon Hingga 90%

Upaya nyata pemerintah untuk mewujudkan inklusi keuangan di tengah masyarakat Indonesia salah satunya melalui implementasi kebijakan digitalisasi pembayaran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Data terakhir mencatatkan, di bulan November 2022 terjadi peningkatan jumlah transaksi LinkAja di MyPertamina sebanyak 65% diimbangi dengan kenaikan sales volume sebesar 28% dari bulan sebelumnya. Hal ini menjadi wujud nyata penerimaan masyarakat terhadap pembayaran non tunai atau pembayaran digital di Indonesia.

Melalui sinergi strategis LinkAja dengan Pertamina untuk menjadi salah satu alternatif metode pembayaran digital, dalam aplikasi MyPertamina yang digunakan untuk pembelian BBM baik yang bersubsidi maupun non-subsidi, LinkAja optimis dapat berkontribusi terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Pemerintah Targetkan 2 Juta Motor Listrik Pada 2025

Setiap pengguna LinkAja serta LinkAja Syariah sama-sama bisa memanfaatkan program promo yang dijalankan melalui kolaborasi LinkAja dan MyPertamina. Selain memudahkan, dengan membeli BBM via MyPertamina dan menggunakan LinkAja sebagai metode pembayarannya, para pengguna pun terus diberikan berbagai keuntungan. 

Sedangkan pengisian BBM melalui MyPertamina dengan metode pembayaran LinkAja dapat dilakukan dengan mengikuti langkah mudah berikut:

  1. Lakukan pengisian BBM pada operator, pastikan untuk memadamkan mesin
    kendaraan terlebih dahulu,
  2. Mintalah QR code pembayaran dari operator SPBU Pertamina yang bertugas,
  3. Buka aplikasi MyPertamina dan pilih menu “Bayar”,
  4. Scan QR code dengan mengarahkan kamera smartphone ke mesin EDC di
    SPBU,
  5. Lakukan konfirmasi pembelian dan pastikan saldo akun LinkAja cukup,
  6. Periksa kembali detail pembayaran yang akan dilakukan, lalu klik tombol “Bayar”,
  7. Masukkan PIN akun LinkAja, tunggu sesaat hingga muncul notifikasi pembayaran berhasil dan muncul bukti pembayaran di aplikasi.

Untuk pengguna baru aplikasi MyPertamina, lakukan registrasi dan hubungkan ke akun
LinkAja. Dengan menggunakan LinkAja sebagai metode transaksi, pengguna tidak
akan dikenakan biaya tambahan apapun.

Informasi mengenai program promo ini serta lokasi SPBU dapat Anda dapatkan disini https://www.linkaja.id/merchants/pertamina .

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE