LogoDIGINATION LOGO

FedEx Express Sudah Ada di eBay, Beri Pengalaman Premium bagi Pengguna

author Oleh Nur Shinta Dewi Jumat, 15 Juli 2022 | 12:22 WIB
Share
Share

FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, mengumumkan aliansi barunya bersama eBay, platform pasar e-commerce terkemuka untuk pertumbuhan cepat dan merek ternama di seluruh dunia.

Penjual eBay di kawasan Asia Pasifik kini dapat mendaftarkan akun FedEx dan mendapatkan akses penuh ke spektrum untuk opsi layanan pengiriman e-commerce FedEx dengan harga yang bersaing.

Marketplace saat ini menyumbang 67% penjualan dari e-commerce secara global, dengan pasar e-commerce Asia Pasifik diperkirakan akan tumbuh sekitar 14% setiap tahun, mencapai US$352,68 triliun di tahun 2030. Kolaborasi ini akan membantu mendorong para penjual online– terutama pemilik usaha kecil – di tengah maraknya e-commerce di kawasan ini, yang didorong oleh perubahan perilaku konsumen terhadap belanja online yang meningkat akibat pandemi.

Baca juga : 5 Keuntungan Berjualan Online Live Shopping

Lewat kolaborasi ini, penjual eBay dapat memberikan pengalaman pengiriman yang lebih premium kepada pelanggan mereka melalui dukungan solusi pengiriman FedEx. Manfaat utama di bawah program strategis saat ini meliputi:

  • Tarif kompetitif: Penjual eBay akan mendapatkan tarif diskon kompetitif untuk layanan FedEx Express.
  • Kemampuan pengiriman semakin meningkat: FedEx menawarkan penjual eBay berbagai layanan yang penting untuk e-commerce, termasuk Dokumen Perdagangan Elektronik FedEx; FedEx Home Delivery, yang sekarang menjadwalkan pengiriman selama tujuh hari dalam seminggu; portofolio opsi pengembalian yang fleksibel dan sederhana; dan FedEx Hold-at-Location yang memberi konsumen pilihan untuk mengirimkan paket mereka secara nyaman dan aman ke berbagai toko grosir, apotek, dan lokasi Kantor FedEx.
  • Kontak langsung dengan FedEx: Penjual eBay akan mendapatkan akun FedEx mereka sendiri untuk dapat menggunakan solusi pengiriman apa pun yang ada dalam portofolio luas yang disediakan FedEx. Selain itu, penjual eBay dapat menghubungi FedEx secara langsung untuk pertanyaan pengambilan dan penagihan, serta pemesanan formulir pengiriman atau persediaan pengiriman lainnya, merutekan ulang paket, dan mengelola akun My FedEx Rewards mereka.

 

Kolaborasi ini mencerminkan upaya terbaru dalam memperkuat kepemimpinan FedEx dalam ekosistem e-commerce melalui kolaborasi strategis dengan pasar dan penyedia teknologi terkemuka.

“Kami senang dapat berkolaborasi bersama eBay, guna memberikan akses lebih mudah ke lebih banyak pasar melalui layanan logistik internasional kami. Dengan menyediakan solusi pengiriman internasional yang menawarkan harga sangat kompetitif, kami dapat membantu penjual eBay memanfaatkan layanan dan produk premium kami sebaik mungkin disaat mereka berupaya berekspansi ke luar negeri,” kata Kawal Preet.

Baca juga : Xendit Index: Entrepreneur Muda Meningkat, 61% Pelaku UMKM di Bawah 35 Tahun

Hingga saat ini, FedEx telah terintegrasi dengan lebih dari 17 penyedia pasar, termasuk BigCommerce, platform e-commerce SaaS terbuka, yang memungkinkan ratusan ribu e-tailer di seluruh Asia Pasifik akses langsung ke layanan FedEx, menggunakan nomor akun FedEx mereka, untuk mengelola pengiriman dan mengembangkan bisnis e-commerce lintas batas mereka.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang solusi e-commerce FedEx, silakan kunjungi: https://www.fedex.com/en-hk/shipping/industry-solutions/ecommerce.html

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE