LogoDIGINATION LOGO

Akhirnya! WhatsApp Keluarkan Fitur 'Keluar Grup Secara Diam-diam'

author Oleh Nur Shinta Dewi Jumat, 20 Mei 2022 | 14:43 WIB
Share
Share

 

WhatsApp akhirnya mengeluarkan fitur yang ditunggu banyak orang. Nantinya, pengguna WhatsApp kini bisa keluar grup diam-diam tanpa diketahui anggota grup lainnya. 

Terkadang kita sungkan untuk keluar grup karena notifikasi yang memberitahu jika kita telah keluar dari grup. Alhasil ponsel menjadi lambat karena smartphone kita tidak mampu menerima pesan yang begitu banyak dari grup. Tidak sampai situ saja, ketika keluar dari grup terkadang ada anggota lain yang sampai mengirim pesan dan menanyakan mengapa keluar grup. Akhirnya banyak pertimbangan yang membuat kita untuk keluar grup

Namun dengan hadirnya fitur terbaru dari WhatsApp, tantangan yang selama ini dihadapi orang yang mau keluar grup dapat teratasi. Dikutip dari WabetaInfo, fitur keluar grup diam-diam ini sedang dalam pengembangan dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga : 10 Fitur Tersembunyi Aplikasi WhatsApp

Sebelum keluar grup kamu akan mendapat pop up “Keluar dari grup ini? Hanya Anda dan Admin grup yang akan mendapat notifikasi bahwa Anda telah meninggalkan grup".  Dengan demikian hanya kamu dan admin grup yang akan mendapat notifikasi, anggota grup lainnya tidak akan tahu jika kamu keluar grup. 

Fitur keluar grup diam-diam ini, sekarang sedang dikembangkan dalam WhatsApp Desktop Beta. Namun ke depan WhatsApp menyebut fitur ini akan dirilis dalam WhatsApp beta untuk Android maupun iOS.

Sebelumnya WhatsApp juga sudah menghadirkan beberapa fitur ramah pengguna lainnya pada awal Mei lalu. Serangkaian fitur baru seperti reaksi emoji, serta file dan jumlah anggota grup yang lebih besar.

Baca juga : Tips Meningkatkan Keamanan Data Ketika Bertransaksi Online

Pada fitur reaksi emoji, pengguna bisa memberikan reaksi cepat hanya pada satu pesan tertentu saja. WhatsApp juga memfasilitasi pengiriman file dengan ukuran yang lebih besar yakni hingga ukuran 2GB, meningkat dari sebelumnya hanya 100 MB.

"Kami sangat senang untuk berbagi bahwa reaksi emoji tersedia di versi terbaru aplikasi. Reaksi menyenangkan, cepat dan mengurangi kelebihan beban dalam kelompok. Kami akan terus meningkatkannya dengan menambahkan ekspresi yang lebih luas di masa depan," tulis WhatsApp pada awal bulan ini.



  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE