
200 Personel Xbox di Divisi Gaming Terdampak PHK Massal di Microsoft Kali Ini
Microsoft resmi mengumumkan pada karyawan divisi gaming bahwa akan dilakukan pengurangan karyawan sebesar 10%, atau sekitar 200 orang.
Senin, 7 Juli 2025 | 10:00 WIB
Warung Pintar menghadirkan layanan Iklan Pintar untuk mendorong pemanfaatan warung sebagai pilihan kanal pemasaran bagi berbagai jenis brand di Indonesia, mulai dari multinasional hingga produk lokal. Layanan ini berfokus pada solusi promosi terintegrasi yang menjadi win-win solution baik untuk brand dalam mengakses ratusan ribu pemilik warung dan jutaan konsumen, serta pemilik warung yang bisa mendapatkan pendapatan tambahan.
Solusi yang rilis pada tahun lalu ini berangkat dari riset internal Warung Pintar, yang beranggapan perlu adanya transparansi terhadap dana pemasaran.
Data mengungkap lebih dari 80% dana pemasaran brand atau principal berfokus pada modern trade sehingga menyisakan hanya 20% dana pemasaran untuk Pasar Ritel Tradisional seperti warung. Hal ini dikarenakan ekosistem tradisional yang berlapis mendorong keterbatasan monitoring/tracking program pemasaran sehingga mayoritas brand enggan untuk memanfaatkan warung sebagai kanal pemasaran yang efektif. Tidak jarang pula, pemilik warung yang mengikuti program pemasaran brand tidak memperoleh kompensasi yang adil karena minimnya transparansi.
“Sebagai enabler mikro ritel Indonesia, kami melihat bahwa pemanfaatan warung sebagai kanal promosi oleh brand selama ini belum optimal, baik dari sisi brand maupun pemilik warung. Maka dari itu, Iklan Pintar hadir tidak hanya untuk membangun loyalty pemilik warung ke brand tertentu, namun juga menghasilkan dampak sosial yang nyata dengan memberikan insentif yang adil dan lebih transparan bagi pemilik warung. Kami harap, layanan Iklan Pintar dapat menjadi solusi terpercaya bagi brand untuk mentransformasi kanal pemasaran agar lebih efektif dan efisien,” kata Agung Bezharie Hadinegoro, CEO Warung Pintar.
Jangkau pemilik warung hingga end-consumer dengan format online dan offline
Melihat besarnya potensi warung dalam menjangkau konsumennya, praktik pemasangan iklan di warung telah dimanfaatkan oleh brand sejak puluhan tahun lalu. Akan tetapi, pada prosesnya, tim lapangan masih harus berkeliling dari warung ke warung untuk menawarkan program dan melakukan monitoring hasil program secara manual.
Maka dari itu, melalui Iklan Pintar, Warung Pintar berupaya menawarkan efisiensi bagi brand dalam menjangkau target pasarnya mulai dari pemilik warung hingga end-consumer. Melalui platform yang lebih efektif dan terukur, Iklan Pintar menawarkan dua format pemasangan iklan, baik offline maupun online (in-app).
Baca juga : GudangAda Resmi Luncurkan Program “1 Juta Warung Melek Digital”
Format online advertising dan in-app activation ditargetkan untuk pemilik warung, dimana brand dapat melakukan promosi secara online di aplikasi Warung Pintar dan platform lain yang tersedia. Sementara, offline placement memungkinkan brand untuk langsung menjangkau end-consumer lewat aset promosi offline di warung-warung yang telah bergabung dengan Warung Pintar, Bentuk pemasaran bisa melalui pemasangan aset brand, placement produk, offline activation dan berbagai bentuk promosi offline lainnya.
Tidak hanya dapat meningkatkan awareness produk ke konsumen, Iklan Pintar juga meningkatkan loyalitas pemilik warung terhadap brand dan menjadikan mereka garda terdepan bagi brand dalam upaya promosi ke end-consumer. Selain itu, proses monitoring yang sebelumnya dilakukan secara manual kini dapat dilakukan secara real time melalui dashboard yang terintegrasi, sehingga brand dapat melakukan evaluasi program dengan lebih optimal.
Dipercaya dan Berdampak Nyata Bagi Brand dan Pemilik Warung
Sejak pertama diluncurkan pada bulan Juli 2021 lalu, Iklan Pintar telah memungkinkan belasan brand ternama seperti AXE, Kimbo, Sariwangi, Kopi ABC, Good Day, Kopiko, Danone, Bango, Coca Cola, dan lainnya untuk terhubung dengan ekosistem warung di Indonesia .
Salah satu contoh program yang berhasil dilakukan meliputi, kampanye yang dilakukan Kopi ABC berhasil mengakuisisi lebih dari 2200 warung dalam kurang dari 2 bulan dengan memasang atribut brand, AXE berhasil meningkatkan performa penjualan sebanyak 60% melalui pendistribusian sampel produk di warung, awareness produk Sariwangi meningkat sebanyak 79% dengan konsumen yang mendapatkan info promo dari pemilik warung, dan banyak lagi.
Baca juga : Yuk Diversifikasi Usaha Melalui Layanan Mitra Perbankan !
Partisipasi brand dalam Iklan Pintar ini juga turut membantu dalam memberikan dampak nyata bagi lebih dari 500.000 warung di dalam ekosistem Warung Pintar dengan memberikan insentif mencapai Rp300.000,00+, 7,5% lebih tinggi dibandingkan channel marketing lainnya. Selain itu, Iklan Pintar juga memungkinkan diskusi konstruktif antara brand dan Warung Pintar dalam perencanaan program dan target segmen termasuk demografi, jenis warung, dan area/lokasi sekitar warung.
“Ke depannya, Warung Pintar berharap dapat mengajak lebih banyak brand untuk memanfaatkan layanan Iklan Pintar, sehingga bisa menjalin relasi yang lebih dekat dengan pemilik warung dan membangun loyalitas pemilik warung terhadap brand yang lebih baik” tutup Agung. Simak laporan platform Iklan Pintar tahun 2021 untuk mengetahui lebih lanjut performa dan studi kasus dari brand-brand ternama, selengkapnya di bit.ly/iklanpintar21.
Microsoft resmi mengumumkan pada karyawan divisi gaming bahwa akan dilakukan pengurangan karyawan sebesar 10%, atau sekitar 200 orang.
Senin, 7 Juli 2025 | 10:00 WIBInilah tren baru di kalangan founder startup yang datang dari Gen Z. Untuk membuat pengumuman pendanaan, mereka tidak lagi membuat siaran pers resmi.
Minggu, 29 Juni 2025 | 13:26 WIBApa Itu Google Search Live?
Jumat, 27 Juni 2025 | 11:00 WIBMengapa Pelatihan Data Penting?
Kamis, 26 Juni 2025 | 22:47 WIBSejak Threads diluncurkan pada Juli 2023, banyak pengguna merasa ada satu fitur penting yang kurang, yaitu direct message. Kini, Meta luncurkan fitur DM di Threads.
Kamis, 12 Juni 2025 | 15:23 WIBGoogle DeepMind, pusat penelitian AI dari Google, saat ini sedang menggarap “next-generation email”. Apa saja kemampuan email generasi baru ini?
Rabu, 4 Juni 2025 | 10:00 WIBDengan teknik rekayasa sosial yang canggih, pengguna dibujuk untuk mengunduh dan memasang aplikasi palsu
Selasa, 3 Juni 2025 | 11:42 WIBWhatsapp untuk iPad ini memungkinkan pengguna melakukan video dan audio call, berbagi layar (share screen), dan menggunakan kamera depan maupun belakang.
Jumat, 30 Mei 2025 | 15:26 WIBManfaat Gemini Pro Gratis untuk Mahasiswa
Selasa, 27 Mei 2025 | 12:28 WIBPara podcaster yang mengisi panggung Super Podcast Show 2025 di Depok memang istimewa. Selain komika Andri Sakti, hadir pula ABG Siniar dan Podcast Seminggu.
Selasa, 20 Mei 2025 | 11:32 WIBMini Bootcamp ini fokus pada pengenalan konsep dasar analisis data, pemanfaatan tools yang mudah diakses dan penerapan langsung
Sabtu, 17 Mei 2025 | 10:05 WIBBelagu Podcast dan Podcast Explishit sukses menghibur para pendengar podcast dengan ciri khas mereka masing-masing.
Rabu, 14 Mei 2025 | 16:16 WIBDengan alat bertenaga AI yang baru, pengguna dapat dengan mudah membuat situs web dan bahkan mempublikasikannya.
Sabtu, 10 Mei 2025 | 10:00 WIBSkype, aplikasi video conference dari Microsoft, resmi ditutup per 5 Mei 2025. Apa yang mendasari keputusan Microsoft tersebut?
Jumat, 9 Mei 2025 | 15:48 WIBPerkembangan teknologi Neuralink milik Elon Musk ciptakan perubahan besar dalam bidang neuroteknologi.
Jumat, 2 Mei 2025 | 23:43 WIB