LogoDIGINATION LOGO

Ikuti Trik Ini Agar Untung Ketika Diskon Akhir Tahun

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 29 Desember 2020 | 16:15 WIB
Share
Share

Moment Harbolnas kembali hadir, setelah 12.12 dan Christmas Sale, Harbolnas New Year Sale juga tidak boleh terlewatkan bagi kamu pecinta diskon.

Harbolnas akhir tahun biasanya menghadirkan diskon hingga 70% bahkan garage sale besar-besaran. Tentu dengan penawaran diskon yang sangat menggiurkan, memborong belanjaan di moment harbolnas New Year Sale tidak akan membuat kita rugi.

Tapi ingat, kamu harus hati-hati dengan trik marketing. Jika kamu tidak pandai berstrategi, diskon yang kamu kejar akan sama nilainya dengan harga normal, maka mempelajari trik berbelanja online juga perlu kamu kuasai.

Jika mereka saja bisa menyihir mata mu, sekarang waktunya kamu gunakan keahlianmu untuk memanfaatkan promo sebaik-baiknya. Ini dia Trik Belanja Harbolnas Akhir Tahun agar belanja mu semakin untung.

Bandingkan Harga
Jika ingin semakin untung, tidak ada salahnya bukan membandingkan harga di setiap marketplace?

Sebelum merayakan harbolnas, lebih baik kamu terlebih dahulu berselancar di semua marketplace agar dapat mendapatkan perbandingannya. Jangan sampai terjebak, bisa saja kamu menemukan produk yang paling murah di satu marketplace namun ternyata kamu harus membayar produk yang sama dengan harga yang lebih mahal di marketplace lainnya.

Baca juga: Anti Tekor Diskon Akhir Tahun, Download Aplikasi Ini

Simpan di Wishlist
Setelah membandingkan harga, kamu dapat menyimpannya pada fitur Wishlist. Dari kalkulasi otomatis, fitur ini dapat menjumlah total pengeluaran kamu dan mengoleksi barang yang kamu suka namun belum bisa kamu beli. Ketika harbolnas tiba, cek kembali Wishlist-mu, bisa saja barang yang kamu sukai sedang diskon besar-besaran.

Baca Syarat dan Ketentuan
Seminggu sebelum harbolnas, biasanya marketplace sudah gencar mempromosikan program diskon mereka. Kamu sudah bisa melihat promo-promo yang ditawarkan dan cek syarat dan ketentuan promo yang berlaku.

Siapkan kalkulator untuk menghitung promo mana yang lebih menguntungkan. Jangan siapkan satu promo saja, karena di hari H bisa saja promo yang kamu siapkan sudah tidak berlaku dengan alasan ‘telah habis digunakan’. Menyiapkan promo dari jauh-jauh hari itu penting, karena hal ini juga mempengaruhi anggaran belanja yang akan kamu keluarkan.

Baca juga: Harbolnas 12.12, Ini dia Rangkuman Diskon di E-commerce Terhits

Manfaatkan Promo Gratis Ongkir
Belanja online pasti tidak terlepas dari ongkos kirim (ongkir). Nah bedanya dari hari-hari lain marketplace atau e-commerce juga akan memberikan promo gratis ongkos kirim. Biasanya ada e-commerce yang memberikan promo ongkir langsung secara otomatis. Ada juga berbentuk voucher yang perlu di redeem terlebih dahulu.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan emas ini, apalagi jika kamu berdomisili di luar Pulau Jawa. Gratis ongkos kirim akan sangat menguntungkan, jadi jangan lupa di redeem ya vouchernya untuk pegangan jika ongkir otomatis tidak bisa digunakan.

Ubah Ke Metode Pembayaran yang Menguntungkan
Memilih metode pembayaran juga bisa menambah agar kamu bisa mendapat promo dengan harga terbaik. Biasanya bank-bank ternama akan ikut memberikan potongan tambahan, dari cashback hingga poin berlipat. Begitu pula jika membayar dengan uang elektronik seperti OVO, Dana, Gopay, LinkAja, ShopeePay dll, dalam rangka kampanye cashless, biasanya produk e-wallet akan memberikan bonus tambahan.

Baca juga: HARBOLNAS 12.12, Ini Dia Jasa Logistik Termurah dan Terbaik 2020

Semakin kamu memahami strategi berbelanja online, maka semakin banyak pula keuntungan yang akan kamu dapatkan. Pada dasarnya belanja online itu hanya butuh ketelitian dalam memahami ketentuan diskon yang berlaku. Jadi sebelum mengejar diskon akhir tahun, yuk mulai ulik promonya dari sekarang!

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE