LogoDIGINATION LOGO

Anti Tekor Diskon Akhir Tahun, Download Aplikasi Ini

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 2 Desember 2020 | 19:38 WIB
Share
Share

Pesta akhir tahun sebentar lagi, siapa yang nggak sabar menikmati diskon besar-besaran? Eitss.. sebelum menikmati diskon akhir tahun kayaknya kamu perlu download dulu aplikasi finance.

Jaman telah berubah, kamu lebih mudah membeli barang dan mengabaikan faktor kebutuhan. Ya, walau harga di promo akhir tahun jauh lebih murah, tanpa kita sadari sedikit demi sedikit  pengeluaran bisa menjadi bukit.

Untuk mengatasi tingginya pengeluaran, kamu perlu memanage uang dengan aplikasi finance atau aplikasi keuangan agar pengeluaran mu tercatat dengan jelas. Aplikasi keuangan juga berfungsi untuk melacak dan merencanakan anggaran kamu agar kamu tetap disiplin dengan uang.

Jika kamu bisa dengan mudahnya memanfaatkan teknologi untuk berbelanja, tidak ada salahnya bukan mencatat anggaran kamu dengan smartphone. Ini dia 5 aplikasi finance yang mudah digunakan, agar kamu nggak tekor saat pesta akhir tahun:

Finansialku
Aplikasi Finansialku berfungsi untuk membantu mengelola keuangan dan merencanakan keuangan keluarga. Kamu dapat menggunakan aplikasi Finansialku, untuk, membuat anggaran, mencatat keuangan, merencanakan keuangan, mengecek kesehatan keuangan dan dapat melakukan live chat dengan perencana keuangan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengkalkulasikan tabungan yang kamu rencanakan, misalnya tabungan membeli properti, biaya pernikahan dan lainnya. Aplikasi Finansialku juga dapat membantu kamu dengan mudah memantau produk investasi atau asuransi, jadi bukan hanya mencatat anggaran keuangan, kamu juga diajarkan menabung melalui aplikasi ini.

Catatan Keuangan Harian
Catatan keuangan harian merupakan aplikasi keuangan yang sangat mudah dan cepat. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini seperti pencatatan pendapatan, pencatatan pengeluaran, laporan bulanan, serta penghitungan selisih.

Aplikasi gratis ini juga tidak harus terhubung internet, kamu bisa mencatat keuangan kamu dimana dan kapan saja. Oh iya kamu juga tidak perlu takut data kamu hilang, karena aplikasi ini otomatis memberi data ke email yang kamu cantumkan melalui akun Google Drive kamu.

Wallet
Wallet memiliki fitur yang bisa menghubungkan transaksi dan saldo bank yang kamu gunakan. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah aplikasi ini mendukung banyak mata uang dan bisa mengekspor data dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync.

Selain itu, terdapat fitur berbagi rekening yang memperbolehkan kamu berbagi rekening dengan user lain. Menggunakan aplikasi ini tentunya akan membuat hidup menjadi lebih mudah.

Money Lover
Selanjutnya ada Money Lover, aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur yang bisa membantu mengatur pengeluaran selama sebulan, mulai dari makanan hingga hiburan.

Beberapa fitur di dalamnya seperti fitur catatan utang piutang, tagihan, pencatatan transaksi dan aplikasi ini dilengkapi juga dengan diagram keuangan yang akan membantu menganalisis kondisi keuangan dalam periode tertentu.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, kamu tidak perlu lagi repot menulis segala pengeluaran dan pendapatan kamu di kertas.

Spendee
Banyak dari aplikasi terfokus pada penyediaan layanan untuk satu pengguna. Dengan Spendee, kamu dapat menggabungkan dompet teman dan keluarga kamu yang kemudian dapat kamu gunakan untuk mengelola anggaran bersama. Aplikasi ini juga akan mengkategorikan semua transaksi dan menghitung bagaimana menyehatkan finansial kamu setiap bulan.

Di luar fitur-fitur itu, aplikasi ini juga dapat melacak tagihan untuk memastikan kamu membayar tagihan tepat waktu. Ada juga komponen anggaran yang memungkinkan kamu menabung dan memastikan kamu tidak mengeluarkan uang terlalu banyak.

Itu dia 5 aplikasi finance yang mudah digunakan. Dengan mencatat planning dan pengeluaran mu setiap waktu keuangan kamu akan lebih sehat dari sebelumnya. Agar kamu nggak tekor saat pesta akhir tahun, buruan deh download aplikasi finance sekarang.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE