LogoDIGINATION LOGO

Gandeng Esport dan Perguruan Tinggi, Kompetisi LOL: Wild Rift Segera hadir di 2021

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 14 Desember 2020 | 18:00 WIB
Share
Share

Riot Games Asia Tenggara mengumumkan rencana penyelenggaraan esports dan kompetisi perguruan tinggi di tahun 2021 untuk League of Legends: Wild Rift, game MOBA untuk perangkat mobile 5v5 yang saat ini tersedia secara Beta Terbuka di penjuru Asia Tenggara.

"Kami menyadari bahwa para pemain memiliki antusiasme tinggi untuk mengikuti kompetisi Wild Rift. Pada tahun 2021, kami akan fokus untuk membangun fondasi yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan esports Wild Rift di Asia Tenggara untuk jangka panjang," kata Chris Tran, Head of Esports Riot Games Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong.

Wild Rift Esports akan dimulai dengan beberapa acara kompetitif kecil yang diadakan secara bergantian mulai dari bulan Januari hingga Maret agar para penggemar game bisa mengenali bakat dan tim yang ada di masing-masing wilayah.

Pada bulan April, kompetisi ini akan beralih menjadi delapan turnamen di sejumlah lokasi tertentu dimana para tim akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara lokal.

Setelah juara lokal dinobatkan, mereka akan bersaing dengan juara lokal lainnya di tingkat Asia Tenggara.

Riot Games Asia Tenggara akan bermitra dengan beberapa pihak untuk menggelar acara kompetitif ini. Mitra untuk kompetisi esports akan berfokus pada acara dan turnamen esports utama, sementara untuk kompetisi di tingkat perguruan tinggi, Riot Games akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan universitas di setiap wilayah untuk menghadirkan turnamen yang menarik bagi para mahasiswa.

Adapun mitra-mitra terpilih yang akan bekerja sama dengan dukungan dari Riot Games Asia Tenggara dalam menyelenggarakan turnamen esports Wild Rift resmi seperti, ONE Up untuk turnamen esports dan perguruan tinggi Indonesia, ESL untuk turnamen esports Malaysia dan The Gaming Company untuk turnamen perguruan tinggi Malaysia, Mineski Philippines untuk turnamen esports Filipina serta Mineski Philippines dan AcadArena sebagai dua penyelenggara terpisah untuk tournament perguruan tinggi Filipina.

PGL dan Eliphant untuk turnament esports dan perguruan tinggi Singapura, Cyber Games Arena untuk turnament esports Taiwan serta Taiwan Mobile dan TeSL untuk tournament perguruan tinggi Taiwan, ESL untuk turnamen esports dan perguruan tinggi Thailand dan yang terakhir VNG untuk tournament esports dan perguruan tinggi Vietnam.

Dengan kerjasama dengan mitra yang terlibat Head of Esports Riot Games Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong, Chris Tran menyampaikan harapannya untuk memberikan pengalaman terbaik untuk peserta.

"Kami berharap dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bersama dengan mitra esports terbaik di kawasan ini sepanjang tahun 2021," kata Chris Tran.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

GoTo Umumkan PHK 1300 Karyawan

Perusahaan menegaskan bahwa karyawan yang terdampak akan memperoleh kompensasi sesuai dengan peraturan

Jumat, 18 November 2022 | 16:55 WIB