LogoDIGINATION LOGO

Peluang Membangun Startup Dengan Lightspeed Extreme Entrepreneurs 3.0

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 2 Desember 2020 | 19:38 WIB
Share
Share

Lightspeed Extreme Entrepreneurs (EE) 3.0, program pelatihan dan mentorship dari Lightspeed telah resmi dibuka.

Program ini memungkinkan para founder startup teknologi bahkan yang baru saja mulai merintis, belajar langsung dari para mentor untuk mengembangkan bisnisnya.

Lightspeed EE edisi ketiga akan memberikan program pelatihan intensif selama enam minggu dan disiarkan secara live setiap hari Selasa yang akan dimulai pada Januari 2021.

Untuk pertama kalinya, program ini akan berlangsung sepenuhnya secara digital sehingga dapat diikuti oleh partisipan dari berbagai wilayah di Asia Tenggara.

“Program Lightspeed EE akan membuka mata dan menginspirasi para pendiri startup untuk berani bermimpi besar dan memiliki cara berpikir baru. Dengan demikian, akan banyak berbagai peluang baru yang dapat diciptakan. Kami yakin, ketika para pendiri startup ini dapat merasakan dan melihat suatu masalah dengan cara yang berbeda, mereka dapat membuka jalur bisnisnya ke arah yang lebih baik,” kata Vaibhav Agrawal, Partner at Lightspeed.

Program Lightspeed EE pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 dengan misi “bring outsiders in”, yang memberikan kesempatan kepada para pendiri startup yang memiliki potensi untuk membangun disruptive company.

Lightspeed EE percaya bahwa setiap gagasan bernilai dan setiap pendiri startup memiliki kesempatan untuk berkembang, terlepas dari seberapa banyak pengalaman yang diperolehnya.

Di Lightspeed EE, peserta dapat belajar dan berdiskusi secara terbuka dan personal dengan para pendiri startup ternama melalui sesi Masterclass. Max Levchin (co-founder PayPal dan co-founder Affirm), Alex Chung (co-founder Giphy), Vaibhav Gupta (co-founder Udaan) dan John Thompson (Chairman of Microsoft) merupakan sederet nama yang pernah menjadi mentor Masterclass di Lightspeed EE sebelumnya.

Selain itu, melalui Office Hours bersama para investor Lightspeed, peserta akan mendapatkan strategic pressure-testing dan masukan bisnis yang kualitasnya sama dengan yang diberikan melalui rapat dewan untuk para perusahaan dalam daftar portofolio Lightspeed Venture.

Sementara, melalui sesi Clinics, peserta akan belajar insight baru dan membangun keterampilan di berbagai bidang seperti product-market fit, growth marketing, sales, perekrutan, desain produk, dan pendanaan.

Program Lightspeed EE diselenggarakan tanpa biaya dan tanpa persyaratan kapasitas modal tertentu. Para peserta diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian program, serta dapat memperoleh manfaat dan peluang dari program ini secara maksimal.

Agar menghasilkan dampak yang lebih besar, program Lightspeed EE akan diselenggarakan dalam dua gelombang setiap tahun.

Pendaftaran untuk program Lightspeed 3.0 dapat diakses melalui https://ee.lsvp.com.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE