LogoDIGINATION LOGO

Hindari 5 Kebiasaan Ini Agar Cepat Raih Kesuksesan

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 19 Oktober 2020 | 15:52 WIB
Share
Share

Menjadi sukses adalah impian banyak orang. Namun tidak sedikit, orang kalah dengan impian suksesnya. Sebenarnya kesuksesan bisa kamu raih kapan saja asalkan kamu bisa mengalahkan kebiasaan yang menghambat kamu.

Memang sulit, tapi bukan berarti kamu tidak mungkin meraih sukses. Seperti Elon Musk CEO Tesla, dan SpaceX yang menjadi orang terkaya ke-3 di dunia, telah mengalami kegagalan berkali-kali.

Dari gagal pada tahap interview, dipecat dari perusahaan sendiri, hingga berkali-kali gagal dalam project pesawat luar angkasanya. Walau begitu, ia tetap yakin jika semua jerih payahnya akan membuahkan hasil. Hingga saat ini Bloomberg Billionaires Index mencatat, ia sudah mengantongi US$114,4 miliar atau setara dengan Rp1.708 triliun.

Tidak ada yang tidak mungkin, rasa malas lah yang menghancurkan impian mu. Ya, bisa dibilang, malas merupakan penyebab utama seseorang gagal mencapai tujuan hidupnya, tapi tau nggak sih selain rasa malas kamu harus hindari kebiasaan lain yang bisa menghambat kamu meraih kesuksesan. Berikut 5 kebiasaan yang bisa menghambat kamu meraih kesuksesan:

Menunda sesuatu
Selain rasa malas, menunda sesuatu bisa membuat kamu kehilangan kesempatan menuju sukses lho. Penundaan dan kesuksesan tidak pernah bisa hidup bersama. Di mana ada penundaan, tidak ada keberhasilan; dimana ada kesuksesan tidak ada penundaan. Jika Elon Musk menunda project Tesla-nya maka dia akan kehilangan asetnya saat ini. Maka, daripada menunda-nunda ide jutaan dolar kamu, mulailah bergerak dari sekarang!

Berhenti sebelum memulai
Jika kamu berhenti sebelum memulai, maka bisa dibilang kamu belum siap untuk sukses. Pikiran mengenai kegagalan adalah kebiasaan yang harus kamu hilangkan. Ubah mindset kamu jika kegagalan bukan sesuatu yang buruk melainkan batu loncatan menuju kesuksesan. Jika semakin yakin kamu bisa mengatasi setiap masalah, semakin tinggi juga peluang kamu untuk mencapai kesuksesan.

Sudah lulus, ngapain belajar?
Dunia terus berubah, jika kamu menolak untuk belajar, kamu akan ketinggalan zaman. Belajar tidak berakhir di sekolah, apapun bidang yang kamu geluti, kamu perlu belajar dan memperbarui diri dengan informasi yang update. Orang sukses seperti Elon Musk, Steve Jobs, dan CEO lainnya, tidak meninggalkan waktu membacanya di sela sibuk menjalankan bisnisnya, dia aja bisa masa kamu nggak?

Kurang percaya diri
Untuk menjadi sukses, kamu harus memiliki keberanian untuk mewujudkan impian kamu. Kunci utama dalam keberanian adalah percaya diri. Jangan malu atau takut, percaya diri akan membawa kamu menjadi berani mengambil keputusan disetiap masalah yang ada.

Berhenti di zona nyaman
Impian dan tujuan tidak akan tercapai kecuali kamu berdiri, dan berjalan keluar dari tempat yang membuat kamu jauh dari kesuksesan. Semakin dewasa diri akan membawa kamu melangkah untuk ke tahap yang lebih tinggi, selagi diri kamu melakukan hal positif maka ikutilah kemana diri melangkah.

Itulah 5 kebiasaan yang harus kamu hindari di usia muda. Usia-usia produktif ajang kamu menanam pundi uang dan pengalaman. Jika kamu masih asyik dengan 5 kebiasaan ini maka, mau sampai kapan kamu menunda kesuksesanmu?

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE