LogoDIGINATION LOGO

Solusi Mengembangkan Usaha melalui Aplikasi Dagang Youtap

author Oleh Nur Shinta Dewi Jumat, 28 Agustus 2020 | 18:49 WIB
Share
Share

Perusahaan teknologi Youtap Indonesia menghadirkan inovasi terbarunya, Aplikasi Dagang Youtap, untuk membantu mitra merchant terus berkembang, mengambil langkah digital dan beradaptasi pada era kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

Kemampuan aplikasi ini digadang dapat terus menjadi andalan bagi para pemilik usaha di setiap tahapannya, baik untuk entitas usaha skala besar seperti korporasi maupun skala UMKM dalam melayani pelanggan dan mengelola bisnisnya secara digital dan modern.

“Kami menghadirkan teknologi tepat guna yang bisa membantu para pelaku usaha mendapatkan solusi bisnis digital secara komprehensif hanya dalam satu aplikasi. Kami yakin Aplikasi Dagang Youtap akan membuat mitra merchant kami, khususnya UMKM dapat lebih produktif dalam mengembangkan usahanya," kata CEO Youtap Indonesia Herman Suharto.

Aplikasi yang hadir pada Februari 2020 lalu, saat ini telah memiliki 50 ribu mitra merchant dan telah memproses 1 juta transaksi.

Keuntungan yang bisa langsung didapat oleh pelaku usaha saat menggunakan aplikasi dagang Youtap antara lain pengelolaan bisnis yang cepat dan mudah, transaksi aman dari semua pembayaran non-tunai dan tunai, serta fitur-fitur yang meningkatkan produktivitas mereka.

"Semenjak meluncur pada Februari lalu, kami sudah menggandeng 50 ribu mitra merchant dan telah memproses 1 juta transaksi. Kami mengembangkan aplikasi yang menjadi solusi utama, aplikasi dagang Youtap. Kami berharap bisa bermanfaat, terutama bagi para pelaku UMKM," kata Herman Suharto.

Syaiful Anam Group Head of Product and Growth Youtap Indonesia menggambarkan selama ini warung menggunakan uang tunai, catatan seadanya, dan kurangnya informasi mengenai untung atau rugi.

Ia menjelaskan, Youtap dapat memberikan solusi untuk menjawab permasalahan tersebut, dengan kasir modern dan analisa pintar seperti menghadirkan fitur pencatatan digital sehingga pemilik warung tidak perlu menghitung atau mencatat penjualan dan pembelian barang secara manual.

Selain itu, aplikasi ini juga memberi solusi pemrosesan transaksi penjualan dengan mendukung berbagai metode pembayaran dan QRIS.

Aplikasi ini juga akan merangkuman laporan penjualan baik mingguan, bulanan atau tahunan dengan perbandingan periode sebelumnya untuk memberikan insight perencanaan pengembangan usaha, seperti informasi produk apa saja yang paling laku untuk menaikan penjualan mereka.

Dengan fitur yang lebih modern, para pelaku usaha akan memiliki kapabilitas mendigitalisasi usaha mereka dimana kemampuan ini sangat krusial untuk menjadi lebih progresif.

Berikut fitur yang tersedia untuk pelaku usaha menjadi lebih mantap menjalankan bisnisnya berdasarkan klasifikasi:

Pengelolaan Dagangan yang Modern dan Nyaman.
Kemudahan memasukkan barang dagangan dengan scan barcode, atau memilih dari SKU katalog yang tersedia, maupun kebebasan memasukkan apapun dagangan mitra merchant.

Pemprosesan Transaksi Penjualan yang Cepat dan Aman.
Kemudahan memproses penjualan dengan memilih produk dari fitur kasir, atau scan barcode, maupun menggunakan  kalkulator digital. Semua transaksi tercatat baik dengan tunai maupun non-tunai, yang mana saat ini sudah mendukung berbagai metode pembayaran dan QRIS.

Peningkatan Produktivitas yang Terukur.
Dukungan fitur Analisa Pintar pada Aplikasi Dagang Youtap yang disuguhkan dengan tampilan yang menarik dapat memberikan insight untuk perencanaan pengembangan usaha. Aplikasi ini juga memiliki fitur promo dan loyalty yang dapat membantu mitra merchant untuk memberikan penawaran menarik bagi para pelanggannya.

Dengan menghadirkan berbagai inovasi teknologi tersebut, Youtap berencana merilis fitur baru lainnya pada bulan depan dan menargetkan dapat merangkul satu juta merchant hingga akhir tahun ini. Untuk penggunaan aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google PlayStore dan AppStore.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE