LogoDIGINATION LOGO

New Normal, Ralali.com ajak UMKM - Bangkit Bersama Ralali.com

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 29 Juli 2020 | 15:52 WIB
Share
Share

Memasuki era New Normal, pemilik bisnis perlu menyesuaikan diri untuk menjalankan usahanya. Dalam menghadapi perubahan perilaku konsumen yang mulai berubah, salah satu kunci yang perlu dijalani oleh pemilik bisnis adalah dengan memulai teknologi digital.

Dalam rangka mendukung dan menggandeng bersama para UMKM untuk berdiri kembali, Ralali.com secara resmi meluncurkan kampanye “Bangkit Bersama Ralali.com” pada bulan Juli ini, yang juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-7 Ralali.com.

Selama kampanye, para pembeli B2B Ralali.com dapat menikmati promo-promo yang ditawarkan, diskon menarik, pengiriman gratis, hingga keuntungan lainnya dari pemasok tangan pertama Ralali.com.

Sejak berdirinya Ralali.com pada tahun 2013, satu hal yang tidak berubah selama tujuh tahun adalah fokus mereka dalam memberdayakan dan mendukung tumbuh kembangnya pelaku bisnis sektor B2B secara online.

“Memilih pemasok yang tepat sangat penting untuk Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM), hal ini menjadi salah satu alasan kami untuk membantu agar lebih mudah bagi mereka untuk terhubung, berdagang, dan bangkit bersama” kata Joseph Aditya, Chief Executive Officer Ralali.com.

Serupa dengan apa yang terjadi di bisnis B2C, pentingnya saluran digital untuk pemasok B2B telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Perusahaan riset pasar, Frost & Sullivan memprediksi penjualan e-commerce B2B global akan mencapai lebih dari $ 6,6 triliun pada tahun 2020, melampaui B2C senilai $ 3,2 triliun pada tahun 2020.Hingga hari ini, Ralali.com mendukung lebih dari sebelas ribu user pemasok dan membantu lebih dari 160 ribu usaha kecil tumbuh dan mendapatkan pasokan langsung dari tangan pertama mereka.

Pemasok B2B telah menyadari bahwa pengalaman pembeli merupakan kunci, dan mereka sekarang cenderung memilih opsi self-service e-commerce. Alasannya adalah karena lebih menghemat waktu, lebih fleksibel dalam menyesuakan jam kerja, menghindari tekanan untuk berbicara dengan sales toko, selain itu juga memungkinkan mereka untuk dapat mencari lebih banyak pilihan daripada yang dilakukan dengan cara konvensional.

Di sisi lain, perusahaan kecil termasuk UMKM sering merasa diacuhkan ketika menyangkut hubungan dengan pemasok, karena selain pemasok atau mitra juga merupakan usaha kecil, pembeli kadang merasa tidak memiliki peran untuk memberikan pengaruh.

Sebagai platform online B2B terkemuka di Indonesia, Ralali.com dapat menciptakan kemampuan bagi usaha kecil dan pemasok di Indonesia untuk saling memenuhi kebutuhan dalam berdagang dan tumbuh bersama.

Ralali.com juga bermitra dengan organisasi lain, seperti Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk memberdayakan petani Jawa Barat dengan platform digital dan fintech.

 

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE