LogoDIGINATION LOGO

Feedloop AI dan Telkom Indonesia Tandatangani MoU untuk Eksplorasi Produk Berbasis AI

author Oleh Dewi Shinta N Senin, 18 September 2023 | 17:25 WIB
Share
Share

Menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Feedloop Global Teknologi, atau yang lebih dikenal sebagai Feedloop AI, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di acara HUB.ID Accelerator Partner Day x Nex-BE Fest 2023 yang diselenggarakan pada Rabu, 13 September 2023 di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Chief Marketing Officer Feedloop, Muhammad Ajie Santika, dan Komang Budi Aryasa, selaku EVP Digital Business and Technology di Telkom Indonesia.

Nota kesepahaman ini menjadi titik awal eksplorasi dan penjajakan potensi kerjasama antara Feedloop AI dan Telkom Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan solusi berbasis kecerdasan buatan yang inovatif dan responsif.

Baca juga: Urgensi Proyeksi Permintaan Rantai Pasokan untuk Ritel dan Barang Kemasan Konsumen (CPG) 

Kerjasama ini menggabungkan layanan AI dari Feedloop dan layanan Telkom untuk mengembangkan use case berbasis Generative AI yang dibutuhkan oleh berbagai industri.

"Layanan kami juga secara aman dapat diintegrasikan dengan dokumen internal perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan mempercepat proses bisnis. Kami yakin bahwa kolaborasi ini dapat memberikan solusi dan manfaat yang nyata bagi perusahaan,” ungkap Muhammad Ajie Santika, CMO Feedloop.

Tidak hanya itu, TMI (Telkomsel Mitra Inovasi), sebagai fasilitator terjadinya Nota Kesepahaman ini, juga menunjukkan dukungan mereka.

Baca juga: Aplikasi Bisatumbuh Resmi Rilis, UMKM Bisa Dapat Rekomendasi Bisnis

"TMI sangat mengapresiasi penandatanganan MOU antara Feedloop dan PT Telkom Indonesia. Ini merupakan langkah penting dalam perkembangan penerapan AI di industri, khususnya dalam konteks eksplorasi layanan Feedloop AI yang dapat diintegrasikan dengan produk digital Telkom. Kami yakin bahwa kolaborasi ini membuka peluang besar dalam dunia teknologi dan bisnis." kata Mia Melinda, CEO Telkomsel Mitra Inovasi

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Feedloop AI dan Telkom Indonesia merupakan sebuah inovasi terhadap perkembangan teknologi berbasis kecerdasan buatan yang direalisasikan dalam bentuk platform bagi perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

Melalui kemitraan strategis ini, Feedloop AI dan Telkom Indonesia berkeinginan untuk menjadi pionir dalam transformasi digital dan implementasi AI di Indonesia.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE