LogoDIGINATION LOGO

Diangkat jadi Komisaris Perusahaan Jusuf Hamka, Begini Sepak Terjang Olivia Sumargo

author Oleh Dewi Shinta N Jumat, 16 Juni 2023 | 16:35 WIB
Share
Share

 

Istri Denny Sumargo, Olivia Allan baru-baru ini ramai di dunia maya. Jarang muncul di layar kaca kecuali di vlog Denny Sumargo, Olivia Allan hadir dengan kabar baik. Pasalnya, ia baru saja diangkat menjadi komisaris independen di PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) yang bukan lain adalah perusahaan milik bos toll yakni Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka yang merupakan pemilik CMNP diketahui sebagai ayah angkat Oliva Allan. Namun ditunjuknya Olivia Allan bukanlah tanpa alasan. Istri Denny Sumargo itu diketahui memiliki latar belakang pendidikan dan karir yang mentereng. 

Lantas bagaimana biodata istri Denny Sumargo yang akrab disapa ci Oliv ini? Simak berikut ini.

Baca juga : Begini Caranya Live TikTok Meski Belum 1000 Followers

Olivia Allan lahir di Jakarta, 9 Juni 1986. Sejak menikah dengan Denny Sumargo pada 1 November 2020, nama belakang Denny Sumargo pun hadir di nama panjang Oliv, menjadi Olivia Sumargo. 

Oliv merupakan anak dari pasangan ayah yang merupakan warga negara Singapura dan ibunya berasal dari Bandung, Jawa Barat. 

Oliv diketahui menghabiskan masa kecilnya di Australia. Ia pun menjalani pendidikan tinggi di Monash University jurusan Business and Commerce. Oliv kemudian mengambil jenjang Master of International Law di China University of Political Science and Law.

Baca juga : Begini Ekosistem dan Potensi Podcast di Indonesia

Pada tahun 2020, Oliv tercatat sebagai Direktur PT Jasa Medivest yang menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Oliv juga pernah bekerja sebagai Customer Relations PT Sumberdaya Sewatama (Trakindo Group), Area Sales Manager PT Sulzer Turbo Services, Corporate Connections di PT Sumberdaya Sewatama (Trakindo Group). 

Selain itu, dia juga pernah bekerja sebagai Project Manager di PT Jakarta Propertindo.

Oliv sendiri kerap muncul dalam berbagai konten yang dibuat Denny Sumargo. Ci Oliv juga gemar membagikan konten video maupun foto lewat media sosial Instagram @oliviasumargo. Memiliki karier yang mentereng, Oliv diketahui memiliki hobi travelling, panjat tebing dan mendaki gunung.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE