LogoDIGINATION LOGO

Sambut Lebaran, Ini Rekomendasi Brand Busana Muslim Lokal Terbaik

author Oleh Dewi Shinta N Senin, 27 Maret 2023 | 15:32 WIB
Share
Share

 

Baju baru Alhamdulillah.. Sudah beli baju baru buat lebaran belum DigiFriends?

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia tentu saja akan disibukkan dengan berbagai persiapan, termasuk mengenai penampilan di hari lebaran. Tak heran jika suasana lebaran begitu lekat dengan istilah baju baru.

Industri fashion yang terus berkembang, tentu membuat banyak orang yang bingung memilih baju baru yang mereka inginkan. Nah agar kamu tidak kebingungan, berikut ini beberapa pilihan brand busana muslim lokal yang banyak direkomendasikan :

1. Heaven Lights

Heaven Light merupakan salah satu brand fashion muslim pilihan para perempuan Indonesia. Brand yang dibangun oleh kakak-beradik Jihan Malik dan Emma Malik ini selalu berhasil membuat produk-produknya sold out beberapa saat setelah meluncurkan koleksi baru.

Heaven Light menawarkan berbagai macam busana yang tampak elegan untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Pada ramadan tahun ini Heaven Light berkolaborasi denga Mega Iskanti menampilkan koleksi busana bernuansa romantisme Spanyol dalam tema ‘Letter from Spain’ yang membuat kamu semakin tampil menawan di hari kemenangan.

Baca juga : BliBli Dukung Heaven Lights Angkat Romantisme Spanyol dalam Koleksi Pakaian Muslimah Terbaru

2. Wearing Klamby

Brand fashion muslim yang satu ini telah begitu dikenal dengan beragam koleksinya. Namanya pun kian dikenal setelah sukses menjadi label modest fashion pertama yang menampilkan koleksinya di London Fashion Week pada tahun 2022 lalu.

Pada ramadan tahun ini Klamby menampilkan koleksi Chamatarra yang terinspirasi dari ragam tenun dan sumber daya alam Pulau Sumatera. Beberapa jenis tenun yang diangkat menjadi inspirasi dari koleksi Chamatarra yakni Tenun Siak dan Tenun Batanghari.

3. Zaskia Mecca (ZM)

Busana Muslim wanita dari ZM Zaskia Mecca ini memiliki desain yang elegan dan cantik, salahsatu motif yang seringkali menjadi incaran pecinta fashion tanah air adalah motif Luny yang memberi ciri khas Rempah Maluku dikombinasikan dengan bahan polos. 

Dibuat dari bahan woolpeach berkualitas premium, Gamis ini terasa halus dan ringan serta tidak menerawang. Selain untuk merayakan hari kemenangan, gamis ini juga cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari atau bepergian.

Baca juga : 5 Tips Jualan Online Hampers Ramadan Agar Menang di Pasaran

4. Kami Idea: Kami.

Kami. adalah satu salah satu mode fashion brand yang dikenal dengan warna-warna earthy tone pada setiap koleksinya. Selain itu, merek tersebut juga khas akan motif kontemporer yang stylish. 

Koleksi busana yang dihadirkan oleh Kami. elegan dengan bahannya yang lembut. Oleh sebab itu, koleksinya pun selalu menjadi incaran para pecinta fashion Tanah Air. Pada tahun ini Kami. memberikan koleksi Prudence untuk merayakan hari lebaran.

5. Zaafer Indonesia

Jika beberapa poin diatas menampilkan busana muslim wanita, Zaafer Indonesia merupakan salah satu brand fashion muslim pria yang memiliki tagline “No 1 Indonesia Slimfit Moslem Wear”. Seperti taglinenya, brand muslim ini memberi ciri khas gamis muslim slimfit dengan memberi aksen motif ala timur tengah yang elegan.

Berkat modelnya yang elegan, produknya ini ludes terjual dalam waktu singkat. Zaafer Indonesia juga memberi keterangan pada website dan sosial media mereka jika mereka akan kembali pada 2 April 2023, pukul 21.00. 

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE