Samsung Pamer Teknologi AI-Native 6G, Siap Pimpin Jaringan Nirkabel Masa Depan
Samsung bertaruh besar bahwa AI akan menjadi tulang punggung jaringan 6G.
Jumat, 14 November 2025 | 19:33 WIB
Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan terkemuka di Indonesia, baru saja membuka toko omnichannelnya ke-50 di Bengkulu. Melanjutkan ekspansi agresif yang dilakukan sejak 2020, Sociolla semakin memperkuat dan memperluas kehadirannya di luar pulau Jawa dengan pertumbuhan ekspansi toko sebesar 300% hanya dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun.
Sebanyak 50 toko tersebar di 30 kota di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa. Terlebih di Sumatera, Sociolla telah membuka toko di 7 dari 10 kota terbesarnya.
Sociolla mengamati adanya peningkatan pengunjung toko yang signifikan dari tahun ke tahun, dimana sebagian besar didorong oleh perilaku masyarakat yang secara bertahap kembali beraktivitas normal saat memasuki era pasca pandemi.
Chrisanti Indiana, CMO dan Co-founder Social Bella, menjelaskan “Kami banyak mendapatkan feedback yang positif dari pengguna dan pelanggan di setiap toko omnichannel yang kami buka. Tanggapan yang baik ini mendorong kami untuk semakin menghadirkan pengalaman terbaik sesuai dengan misi kami ‘liberating self-care for everyone’, menjangkau semakin banyak beauty enthusiast di seluruh Indonesia. Sekarang kami telah membuat kehadiran Sociolla jauh lebih luas melalui 50 toko di 30 kota, kami siap meningkatkan layanan kami untuk memastikan penggemar kecantikan di seluruh Indonesia dapat memiliki pengalaman belanja kecantikan terbaik, baik secara online, offline ataupun keduanya."
Baca juga : Lakon, Merek Fesyen Indonesia Hadir di Paris
Berdasarkan laporan dari NielsenIQ, menyatakan bahwa 6 dari 10 konsumen memiliki keinginan untuk mengunjungi toko fisik hanya untuk menelusuri pilihan produk kecantikan.
Sociolla juga melihat beberapa tren belanja yang menghadirkan kemudahan bagi pelanggan sejak era pandemi diprediksi akan tetap ada. Selain itu, strategi omnichannel menjadi lebih relevan dengan perilaku pelanggan saat ini.
Bertahannya preferensi digital dan omnichannel di antara konsumen Indonesia adalah salah satu dari lima tema konsumen baru yang diperkirakan akan terus berlanjut pasca-COVID-19.
Selama bertahun-tahun, akses yang dapat diandalkan untuk mendapatkan produk otentik dan berkualitas hanya terbatas di kota-kota besar seperti Jakarta. Melalui peluncuran Sociolla.com pada tahun 2015, Sociolla ingin menghilangkan batasan tersebut.
Data Sociolla menunjukkan bahwa konsumen masih sangat bergantung pada belanja online dengan peningkatan pengguna Aplikasi SOCO meningkat hingga 3 kali lipat pada tahun 2023 sejak pandemi. Namun, di satu sisi Sociolla memahami pentingnya kehadiran toko fisik dalam hal produk kecantikan, pelanggan membutuhkan wujud fisik untuk melihat dan menemukan produk sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini juga yang menjadi salah satu alasan perusahaan membawa konsep toko omnichannel di tahun 2019.
Baca juga : Survei: 77% Responden Anggap Keaslian dan Jaminan Keamanan Produk Jadi Daya Tarik Pembeli
Di toko omnichannel Sociolla, pelanggan dapat menemukan fitur-fitur menarik untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan pengalaman belanja kecantikan terbaik. Toko ke-50 Sociolla yang berlokasi di Bencoolen Mall, Bengkulu, juga memiliki fitur-fitur khusus seperti Makeup Wall, fitur toko tempat pelanggan dapat menemukan semua jenis produk makeup untuk riasan wajah mereka, Makeup Bar, fitur toko tempat pelanggan dapat mencoba tester produk makeup serta Wall of Mask, fitur toko tempat mereka dapat menemukan berbagai macam masker wajah untuk dipilih.
Sociolla juga menyediakan berbagai fitur lainnya bagi pelanggan agar mereka dapat berbelanja sesuai dengan keinginan seperti Click & Collect, di mana pelanggan dapat memilih barang secara online melalui situs web Sociolla atau aplikasi SOCO dan mengambilnya di toko Sociolla pilihan mereka serta Shop & Deliver, di mana pelanggan dapat berbelanja di toko Sociolla pilihan mereka dan barang-barangnya akan diantarkan ke alamat pilihan mereka.
Pelanggan juga dapat memanfaatkan opsi pengiriman gratis dan mengecek halaman toko pada aplikasi SOCO untuk melihat promo-promo yang bisa mereka temukan saat berbelanja di toko Sociolla pilihan mereka. Melalui pendekatan unik dengan menggabungkan pengalaman online dan offline yang seamless, Sociolla dapat menghilangkan semua hambatan dan batasan bagi pelanggan untuk berbelanja sesuai keinginan mereka, di mana saja dan kapan saja.
"Pembukaan toko ke-50 merupakan pencapaian besar bagi perjalanan Sociolla dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi jutaan beauty enthusiast di Indonesia, dan kami tidak akan berhenti sampai di sini. Seiring dengan kondisi yang terus membaik dan aktivitas kembali normal di masa pasca pandemi, kami mengharapkan antusiasme tinggi dari para pelanggan kami di kota-kota lainnya. Saat ini, selain di kota-kota besar Sociolla Store juga secara bertahap hadir di beberapa kota lapisan ke-2 dan 3, seperti Karawang, Sidoarjo, dan Purwokerto. Kedepan, kami berencana untuk terus memperluas cakupan kehadiran toko fisik Sociolla di lebih banyak kota," tutup Chrisanti.
Samsung bertaruh besar bahwa AI akan menjadi tulang punggung jaringan 6G.
Jumat, 14 November 2025 | 19:33 WIB
Di tengah 64,2 juta lebih pelaku UMKM yang menopang perekonomian nasional, hanya sebagian yang sudah benar-benar go digital. Kasir digital hadir untuk menjembatani kesenjangan itu dengan aplikasi kasir yang mudah, fleksibel, dan terjangkau. Aplikasi
Rabu, 12 November 2025 | 11:06 WIB
Beberapa fitur utama WhatsApp juga telah didukung penuh, di antaranya:
Kamis, 6 November 2025 | 18:07 WIB
Airbnb sedang bertransformasi menjadi semacam media sosial buat traveler. Fitur-fitur baru yang dihadirkan akan membantu para pelancong yang ingin keep in touch dengan teman perjalanan.
Selasa, 28 Oktober 2025 | 19:05 WIB
Pengunjung mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mencoba langsung laptop, smartphone, hingga aksesori gaming yang sudah terintregasi AI, bukan sekedar membaca review online.
Senin, 27 Oktober 2025 | 18:32 WIB
Selama ini penyanyi menjadi satu-satunya "bintang"dalam sebuah lagu. Dengan SongDNA, Spotify ingin pendengar tahu siapa saja sosok di balik penciptaan lagu tersebut.
Kamis, 16 Oktober 2025 | 15:39 WIB
Karya-karya ini tidak hanya menjadi tampilan visual, tetapi juga simbol eksplorasi, ketekunan, dan identitas kreatif generasi muda Indonesia
Selasa, 7 Oktober 2025 | 10:36 WIB
Magnum menggunakan Giuseppe AI milik NotCo untuk melakukan reformulasi produk agar lebih seimbang secara nutrisi, termasuk menciptakan varian berbasis nabati.
Senin, 29 September 2025 | 14:34 WIB
Teknologi biometrik face recognition segera diterapkan untuk registrasi e-SIM. Aturan Komdigi ini dukung keamanan data dan cegah penipuan digital.
Jumat, 26 September 2025 | 17:08 WIB
Format Instagram baru ultra-wide 5120×1080, atau yang sering disebut video geprek, meledak karena ada unsur estetika seperti layar bioskop dalam satu frame.
Kamis, 25 September 2025 | 15:04 WIB
Keunggulan Meta Ray-Ban Display adalah sebagai kacamata pintar yang diharapkan mampu menggantikan peran smartphone dalam kehidupan sehari-hari.
Selasa, 23 September 2025 | 15:32 WIB
Konsumen Indonesia semakin fokus pada value for money
Jumat, 19 September 2025 | 15:42 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis Portal Satu Data Jakarta dengan tampilan baru. Bedanya, kali ini tampilannya jauh lebih interaktif berkat tambahan fitur chatbot berbasis AI.
Senin, 15 September 2025 | 14:54 WIB
Talenta data tidak hanya sekadar bisa membaca data, tetapi juga mampu mengubah data menjadi insight
Jumat, 12 September 2025 | 15:37 WIB
Pengguna sedang tergila-gila dengan Nano Banana, model terbaru Google untuk editing foto. Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru di Gemini Ultra dan Pro, yaitu Photo-to-Video.
Senin, 8 September 2025 | 10:00 WIB