LogoDIGINATION LOGO

UniPin dan Purwadhika Berikan Beasiswa Belajar IT

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 26 Oktober 2022 | 21:26 WIB
Share
Share

UniPin, penyedia layanan hiburan digital terkemuka asal Indonesia, bekerja sama dengan Purwadhika Digital Technology School memberikan kesempatan edukasi di bidang informasi dan teknologi untuk anak muda Indonesia melalui webinar bertajuk “Serbu Skill Terbaru” Kamis, (20/10).

Pada webinar yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom ini memberikan pandangan seputar pendidikan dan karir di dunia IT sekaligus memberikan kesempatan kepada mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa melalui program 11 Scholarship kelas Job Connector Online.

Hadir sebagai narasumber adalah Andin Rahmana selaku R&D Manager Digital Marketing Purwadhika, Andin mengungkap orang-orang yang berkecimpung di bidang IT memiliki peranan penting untuk beradaptasi dengan tantangan saat ini yaitu membiasakan diri beraktivitas secara daring.

“Full Stack Web Development, UI/UX Designer, Digital Marketing dan Data Science & Machine Learning yang berperan penting di era digital saat ini. Semua orang masuk ke ranah digital, dan jika kita tidak masuk ke sana, kita yang akan kalah dalam kompetisi ini,” ujar Andin.

Baca juga : PLN Jaring 10 Startup Terbaik Lewat Elevation Watts Up

Lebih lanjut, Andin menjelaskan di masa ini, setiap orang ada baiknya memanfaatkan teknologi dan internet untuk hal-hal produktif alih-alih hanya menjadi konsumen. Andin juga membeberkan kisaran gaji untuk profesi-profesi di bidang IT; angka-angka besar yang membuat lahan basah ini jadi kian menarik untuk digeluti. 

“Pendapatan digital marketer itu mencapai di kisaran 50 juta, UI/UX designer memiliki kisaran gaji 7-38 juta, dan web developer memiliki kisaran gaji 6-51 juta. Penting untuk belajar skill yang tepat untuk bisa masuk ke pekerjaan yang tepat juga,” ujar Andin.

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga IT di tengah situasi pandemi sekarang ini, UniPin dan Purwadhika memberi beasiswa pendidikan IT untuk mahasiswa di universitas-universitas di seluruh Indonesia serta seluruh pegiat esports yang memiliki kemampuan potensial di bidang IT.

Kolaborasi UniPin dan Purwadhika dalam pemberian beasiswa ini dilakukan juga sebagai bentuk kepedulian keduanya terhadap masa depan anak bangsa khususnya pada pengembangan ilmu digital dan teknologi.

Baca juga : Ilmu AI yang Sering Di Implementasi pada Bisnis

Untuk mendapatkannya, calon peserta beasiswa dapat mendaftarkan diri di https://bit.ly/UPXPWD hingga akhir Oktober 2022. Selanjutnya akan ada ujian penyaringan hingga akhirnya mereka yang terpilih akan dihubungi untuk dapat mengikuti program beasiswa ini.

Selain ilmu mengenai teknologi digital, peserta terpilih juga akan mendapatkan sertifikat serta referensi untuk memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan masa program beasiswa yang telah diberikan.

Seluruh detail informasi terkait beasiswa pendidikan IT dan kolaborasi UniPin dan Purwadhika dapat diakses secara resmi pada Instagram @unipinindonesia.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE