LogoDIGINATION LOGO

Tetris Program Batch 2 #StackYourSkill DQLab Kembali Hadir Berikan Beasiswa Data Science & Kesempatan Berkarir

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 2 Juni 2022 | 18:39 WIB
Share
Share

Tingginya kebutuhan talenta data pada revolusi industri 4.0 membuat generasi muda kini perlu penyesuain untuk lebih dekat dengan data. Tak hanya yang berasal dari background IT, calon talenta data yang tidak memiliki background IT pun kini perlu mengenal Data. Mengapa demikian? Karena semua lini bisnis kini mengandalkan data sebagai salah satu landasan pengambilan suatu keputusan bisnis yang tepat dan akurat.

Mengenal data sejak dini membuat calon talent data lebih siap menghadapi industri transformasi digital. Pasalnya Presiden Jokowi pun menyampaikan bahwa bahasa coding saat ini tak kalah penting untuk dipelajari, maka dari itu DQLab sebagai platform belajar online Data Science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic menyelenggarakan Tetris Program Batch 2 #StackYourSkill untuk memberikan beasiswa belajar Data Science dan memberikan kesempatan peserta untuk berkarir melalui proses pembelajaran secara intensif.

Berbeda dari program Tetris Batch 1, Tetris Program Batch 2 menawarkan keuntungan yang lebih besar diantaranya adalah, berkesempatan untuk mendapatkan potongan beasiswa hingga 90%, sistem pembelajaran dibimbing & terstruktur, kelas intensif dengan materi relevan dari industri, berkesempatan untuk scale-up kredibilitas dengan portfolio data & sertifikat dan tentunya mendapatkan peluang internship di perusahaan unggulan.

Baca juga : 4 Skill Bisnis yang Harus Dimiliki di Digital Age

Peluang berkarir di bidang data terbuka lebar! DQLab menggandeng beberapa perusahaan yang membutuhkan calon talent data dengan posisi Internship di bidang data, diantaranya adalah UMN Consulting, eFishery, Xeratic, Cakap, GoTo Financial, Astra Credit, BCA dan Ralali.

Feris Thia, Founder of Xeratic menyampaikan, “Dengan adanya Tetris Program #StackYourSkill ini, saya berharap DQLab mampu membantu member DQLab menjawab permintaan talenta data yang semakin tinggi di pasar dengan pembekalan standar kualitas pengetahuan dan pengalaman kerja yang baik".

Berhasil menggali potensi diri hingga di rekrut perusahaan unggulan, Elkan Jeremy salah satu alumni Tetris Batch 1 yang kini menjadi Data Analyst Intern di Kawan Lama Group mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti program beasiswa besutan DQLab ini. Ia merasa ini adalah kesempatan membangun citra yang baik, sehingga bisa memiliki kredibilitas di mata perusahaan.

“Tentu banyak ilmu baru yang aku dapatkan selama mengikuti program Tetris ini, salah satunya adalah pemahaman SQL, mulai dari cara instalasi, dasar fondasi hingga bagaimana mengganti script & query yang tersedia di SQL. Materi SQL yang dipelajari juga merupakan bentuk cerminan case di industri. Di program ini pula, saya baru mengenal bahasa R." Ujar Elkan Jeremy, Data Analyst Intern di Kawan Lama Group & Alumni Tetris Batch 1

Tidak hanya Elkan, Donny salah satu Alumni Tetris Batch 1 juga mengaku sangat terbantu dan cocok dengan model belajar yang tersedia pada program Tetris Batch 1. “Materi komprehensif terkait data (SQL, Pentaho, dan R) bahkan juga soft skills, bersama para mentor yang ramah dan berpengalaman di bidangnya, adanya capstone project yang membantu pengaplikasian materi dalam dunia nyata serta bisa menjadi portofolio data pribadi, hingga kesempatan interview kerja yang menjadi tempat saya intern saat ini. Terima kasih banyak DQLab!” Ungkap Donny, Data Engineer Intern Kompas Gramedia Group & Alumni Tetris Batch 1.

Baca juga : Tren Bisnis 2022, AI dan ML untuk Sustainability 2.0

Kesempatan untuk mengikuti program ini terbuka bagi mahasiswa tingkat akhir, professionals, fresh graduate yang ingin belajar data dan memiliki komitmen untuk mengikuti program internship selama 3 hingga 6 bulan. Dengan demikian peserta akan membangun pengalaman dari sisi kompetensi, networking hingga kesiapan pada proses rekrutmen.

Persiapkan diri untuk buat terobosan baru menjadi calon talent data yang andal dengan mengikuti Tetris Program Batch 2 #StackYourSkill, masa registrasi terbuka dari tanggal 30 May hingga 19 Juni 2022.

“Tetris Program diharapkan dapat menjadi bekal member DQLab dalam mempersiapkan karir di bidang data secara efektif. Network, pengalaman, dan portofolio yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi bekal untuk mulai berkarir di bidang data.” Ungkap Yovita Surianto, Head of Manager DQLab.

Link registrasi :
https://dqlab.id/kesempatan-beasiswa-data-science-and-internship-join-tetris-program-batch-2

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE