LogoDIGINATION LOGO

Zurich Bekerja Sama dengan ZA Tech dan Grab, Guna Meningkatkan Inklusi Asuransi di Indonesia

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 13 Januari 2022 | 17:13 WIB
Share
Share

Saat ini, tingkat penetrasi asuransi di Indonesia masih di bawah 2% bila dibandingkan dengan populasinya yang mencapai 271 juta jiwa. Selain itu, pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku konsumen, di mana lebih banyak orang mengandalkan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan mereka, yang kemungkinan akan terus berlanjut meski pandemi sudah selesai.

Guna mempermudah akses masyarakat terhadap produk asuransi di dunia digital, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (“Zurich”) dan ZA Tech Global Limited (“ZA Tech”) berkolaborasi dengan PT Web Proteksi Solusindo (“WPS”) sebagai strategic brokerage partner, mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan produk asuransi yang inovatif dan terjangkau yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Grab, salah satu mitra ekosistem ZA Tech di Asia Tenggara. 

Baca juga : FUSE Insurtech Bantu Majukan Industri Asuransi Lewat Ekosistem Digital

Hassan Karim, Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, menyatakan, sebagai perusahaan asuransi yang telah memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia selama 30 tahun, Zurich memahami pentingnya asuransi bagi nasabah terutama dalam situasi saat ini.

"Zurich dikenal melalui keunggulannya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, dan dengan bangga kami mengumumkan kerja sama dengan ZA Tech. Keahlian teknologi yang dimiliki ZA Tech akan mendukung Zurich dalam menyediakan kenyamanan dan perlindungan terbaik bagi nasabah kami, melalui teknologi termutakhir yang mampu menghadirkan asuransi yang lebih mudah diakses, digital, dan terjangkau,” ungkap Hassan Hakim.

Masih mewabahnya virus Corona di Indoneisa, proteksi menjadi lebih penting dari sebelumnya dan Zurich berkomitmen untuk meningkatkan akses nasabah terhadap produk asuransi.

Nasabah kini dapat membeli produk asuransi dimanapun melalui aplikasi Grab, berkat dukungan teknologi dari ZA Tech yang memiliki misi untuk mensukseskan ekosistem mitra dan penyedia asuransi melalui teknologi dan pengetahuan yang unggul.

“Zurich adalah mitra tepat dengan visi yang sejalan untuk mendukung pertumbuhan inklusi asuransi di Indonesia. Untuk mencapai tujuan ini, teknologi terdepan kami akan melengkapi proposisi dan layanan Zurich untuk menyediakan asuransi yang lebih mudah diakses. Kami percaya bahwa kemitraan kami dapat menyediakan perlindungan yang mudah dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Young Yang, General Manager ZA Tech Southeast Asia.

Baca juga : Deretan Fitur di Tokopedia yang Bisa Bikin Jualan Laris Manis di Tahun 2022

Kerja sama antara Zurich dan ZA Tech adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan solusi inovatif bagi para nasabah Zurich untuk mendapatkan produk asuransi terbaik di kelasnya, selaras dengan strategi Zurich untuk terus menyediakan proposisi yang lebih baik. ZA Tech adalah perusahaan teknologi yang didirikan oleh ZA International dan didukung oleh Vision Fund 1 dari Softbank.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE