LogoDIGINATION LOGO

HUT ke-75 BNI, Lompat Lebih Tinggi dengan Transformasi Digital dan Layanan Internasional

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 5 Juli 2021 | 20:40 WIB
Share
Share

 

HUT ke-75 Tahun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berkomitmen terus Lompat Lebih Tinggi memberikan inovasi dan bertransformasi untuk melayani nasabah di Indonesia maupun luar negeri dengan segala kemudahan akses.

Salah satu inovasi yang dihadirkan BNI untuk Lompat Lebih Tinggi adalah New BNI Mobile Banking. Dalam rangkaian HUT ke-75 Tahun, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar didampingi oleh Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati meluncurkan New BNI Mobile Banking dengan tampilan baru dan fitur baru.

Aplikasi ini disiapkan untuk dapat menjangkau masyarakat Indonesia serta nasabah BNI di luar negeri dengan berbagai fitur yang lebih lengkap.

“Salah satu inovasi yang dihadirkan untuk Lompat Lebih Tinggi adalah New BNI Mobile Banking, product champion BNI yang hadir dengan tampilan baru yang SIMPLE, FRESH, CLEAN disertai dengan fitur-fitur yang lebih lengkap yang membuat kita mulai bisa apa aja sekarang #GaPakeNanti,” ujar Royke Tumilaar.

Baca juga : Laku Pandai, Ujung Tombak Ekonomi Digital Indonesia

Sejumlah fitur baru ini seperti Personalisasi Profil. Lewat fitur ini, pengguna BNI Mobile Banking dapat menambahkan foto terbaik mereka untuk dijadikan Profile Picture di aplikasi ini.

Selain itu, ada  juga fitur Atur Menu Favorit yang memudahkan dalam bertransaksi sesuai dengan transaksi favorit yang sering dilakukan. Transaksi di toko ritel hingga kaki lima, juga bisa dilakukan secara cashless dengan QRIS di BNI Mobile Banking.

New BNI Mobile Banking juga menghadirkan fitur DiKado, dengan fitur ini pengguna bisa mengirimkan digital kado dan kartu ucapan di berbagai momen untuk orang tersayang.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati yang juga akrab disapa Susi mengungkap nasabah tidak perlu lagi ke kantor cabang untuk mengajukan pinjaman maupun tabungan masa dengan. Mereka tinggal menggunakan fitur digital segala kebutuhan dapat terpenuhi.

“Masyarakat yang belum memiliki rekening BNI juga bisa Buka Rekening Digital dengan praktis dan mudah melalui Aplikasi BNI Mobile Banking. Bagi yang ingin mengajukan pinjaman, tidak perlu ke kantor cabang lagi, cukup melalui fitur Digital Loan di BNI Mobile Banking juga bisa. Punya mimpi ingin atur tabungan untuk mencapai mimpi tersebut, bisa lewat fitur Life Goals. Para pengguna juga akan mendapat BNI POIN+ dari semua transaksi di BNI Mobile Banking yang bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik," ungkap Susi.

Baca juga : Kolaborasi Modalku dengan BNI, Buat Escrow Account bagi Pendana dan Peminjam

Selain transformasi digital melalui aplikasi BNI Mobile Banking juga memastikan akan mewujudkan transformasi yang kuat di tingkat global.

Saat ini, BNI mempunyai jaringan kantor cabang luar negeri (KCLN) di enam pusat keuangan dunia, yaitu Singapura, Hong Kong, Tokyo (Jepang), New York (Amerika Serikat), Seoul (Korea Selatan), dan London (Inggris).

“RACE (risk, agile, collaborative, dan execution). Itu tema kami dalam melakukan transformasi. Kemampuan digital dan punya daya saing global, itu jadi top priority BNI,” ungkap Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Dengan bank yang mempunyai cabang luar negeri terbanyak di antara bank-bank asal Indonesia lainnya, BNI fokus menjalankan bisnis perbankan internasional seperti trade finance, jasa remittance, international desk, dan financial institution.

Optimalisasi transformasi digital dan jaringan internasional menjadi salah satu strategi utama BNI dalam mewujudkan visi institusi keuangan terbaik di bidang pelayanan dan kinerja berkelanjutan untuk Lompat Lebih Tinggi.

  • Editor: Tri Wahono
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE