LogoDIGINATION LOGO

Intel Iris X MAX Grapich Dan Deep Link Beri Performa PC yang Lebih Baik

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 3 November 2020 | 18:27 WIB
Share
Share

Intel meluncurkan grafis terbarunya Intel Iris X MAX. Platform ini dilengkapi dengan fitur teknologi Intel Deep Link sebagai bagian dari Intel Adaptix, mendukung PCIe Gen 4 untuk menjawab kebutuhan performa kreasi konten di laptop yang tipis dan ringan.

Berbasis mikro-arsitektur yang sama dengan seri X–LP, grafik ini digunakan untuk Intel pada grafis Iris X di Intel Core Generasi ke-11. Platform ini merupakan discrete graphics performance unit (GPU) berbasis X pertama Intel, yang juga merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memasuki pasar discrete graphics.

“Kami berangkat dari keinginan untuk mendefinisikan kembali peran discrete graphics di laptop yang tipis dan ringan, serta untuk melayani segmen kreator yang sedang tumbuh dan membutuhkan segalanya lebih ringkas,” kata Roger Chandler, Vice President dan General Manager Client XPU Product and Solutions, Intel Architecture, Graphics and Software Group.

Grafis Iris X MAX dan teknologi Intel Deep Link menjadi contoh bagaimana Intel menawarkan inovasi di setiap level platform yang Intel ingin berikan ke pasar masa depan, bersamaan dengan roadmap X.

Teknologi Deep Link mengumpulkan proses mesin di bawah sebuah framework software yang umum, membuat para pengembang software untuk meningkatkan performa workloads kreasi konten secara signifikan.

Deep Link mengagregasi beberapa proses mesin melalui framework software yang umum untuk memberikan kapabilitas baru dan performa PC yang lebih baik. Sehingga, membuka peluang kreativitas pada laptop yang tipis dan ringan dengan memaksimalkan performa CPU, meningkatkan performa kecerdasan buatan (AI) dan membawa proses encode di industri ke ranah yang baru.

Penggabungan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan Intel Iris X MAX graphics menghadirkan Additive AI untuk menghasilkan kreasi berbasis AI 7 kali lebih cepat 1 dari laptop serupa dengan konfigurasi grafis pihak ketiga, dan Hyper Encode dengan proses encode hingga 1,78 kali lebih cepat 2 dari pada kartu grafis desktop kelas atas.

Dynamic Power pada teknologi Deep Link memungkinkan semua daya dan sumber daya termal didedikasikan untuk CPU saat discrete graphics non-aktif, menghasilkan kinerja CPU hingga 20% lebih baik 3 saat kreator melakukan pekerjaan berkelanjutan seperti menjalankan render akhir.

Intel Iris X graphics telah menjadi katalis pada pengalaman visual mobile PC bersama dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11, membawa kualitas grafis yang hemat energi dengan media, tampilan dan AI terdepan.

Grafis terbarunya kini telah tersedia untuk laptop tipis dan ringan melalui partner Intel. Mulai hari ini, grafis Intel Iris X MAX tersedia pada Acer Swift 3x, Asus VivoBook Flip TP 470 dan Dell Inspiron 15 7000 2 in 1. Ini merupakan sebagian perangkat pertama yang memanfaatkan prosesor Intel Core Generasi ke-11, grafis Intel Iris X MAX dan teknologi Intel Deep Link.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE