LogoDIGINATION LOGO

RS Components Perluas Layanan Digital di Indonesia

author Oleh Rommy Rustami Senin, 19 Oktober 2020 | 14:03 WIB
Share
Share

RS Components, mitra solusi omni-channel global yang ditujukan untuk pelanggan dan pemasok industri kini memperkuat eksistensinya di Asia Pasifik dengan meluncurkan platform eCommerce untuk Indonesia dan Vietnam; yang sudah didukung oleh bahasa lokal sehingga membantu mempercepat pertumbuhan brand yang berkelanjutan di Asia Tenggara.

Presiden RS Components Asia Pasifik Sean Fredricks menyatakan bahwa pihaknya  melihat banyak peluang untuk bermitra dengan produsen di Indonesia dan Vietnam, dua negara yang berada di garis depan sektor industri di kawasan Asia Tenggara.

"Untuk itu, kami membangung kapasitas yang memungkinkan untuk terus mengembangkan hubungan pelanggan yang mumpuni di seluruh wilayah," katanya.

Situs e-commerce RC Components ini menyediakan fasilitas bagi pelanggan untuk mengakses 60,000 produk dalam kategori industri, perbaikan dan pemeriksaan (Industrial, Maintenance Repair and Overhaul/MRO) dan barang-barang elektronik dari merek terkemuka, seperti RS PRO, Schneider Electric, Phoenix Contact, FLUKE, TE Connectivity, dan banyak lagi. Seluruh produk tersedia di Singapura untuk tanggal pengiriman yang dapat diandalkan dan konsisten.

Didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan, situs e-commerce RC Components menawarkan pengalaman yang dipersonalisasi untuk membantu pelanggan dengan cepat menemukan produk dan opsi bundling yang relevan bagi mereka. Kedua situs tersebut dibangun melalui teknologi web terbaik di kelasnya, menawarkan navigasi yang sederhana dan intuitif serta pengalaman berbelanja yang optimal.

Pelanggan dengan persyaratan industri yang kompleks pun dapat menghemat waktu -untuk mencari dan bernegosiasi dengan beberapa pemasok dan menyederhanakan proses pengadaan mereka melalui satu pintu dengan bekerja sama dengan RS Components, kami mempunyai tim khusus yang berfokus  pada produk-produk yang belum dipublikasikan di situs web.

Sementara itu Business Development Manager RS Components untuk Indonesia Edwin Ginting menyatakan bahwa RC Components saat ini menawarkan sekitar 60.000 produk spare-part elektronik dan alat-alat industri.

"Fokus kami adalah memberi pelanggan akses ke alat dan teknologi yang diperlukan untuk menjaga bisnis mereka tetap berjalan lancar, dan kami mencapai ini dengan memperkuat kemampuan kami dan menjadi mudah untuk bekerja sama dengan pemasok kami," katanya.

Edwin menyatakan bahwa saat ini pihaknya telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 2.500 pemasok dan angka itu akan terus bertambah karena RS Components akan terus mencari cara untuk membantu pelanggan mengakses suku cadang dan peralatan industri yang inovatif untuk membantu meningkatkan produktivitas dan mendapatkan efisiensi.

"Beberapa pemasok industri dan elektronik strategis kami termasuk, label pribadi RS PRO kami sendiri, serta merek terpercaya seperti RS PRO, Schneider Electric, Fluke, TE Connectivity, Phoenix Contact, ABB, Omron," jelasnya.

Produk-produk ini digunakan pada berbagai tahap siklus hidup, dari tahap desain di mana insinyur mengembangkan prototipe solusi hingga tahap pembuatan, ketika desain dihidupkan dan diintegrasikan ke dalam mesin, hingga perawatan mesin, yang melibatkan penggantian suku cadang jika sudah kadaluarsa.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE