LogoDIGINATION LOGO

Program PSBB OK! Kerjasama Good Doctor dan Pemprov DKI

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 23 September 2020 | 20:43 WIB
Share
Share

Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program PSBB OK! (Promo Spesial BeBas Ongkos Kirim!) untuk memudahkan masyarakat mendapat layanan kesehatan dengan tetap berada di dalam rumah.

Untuk mengantisipasi peningkatan kasus di DKI Jakarta, Pemprov DKI telah mengambil langkah darurat dengan kembali menerapkan PSBB gelombang kedua sejak tanggal 14 September 2020 lalu.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat kasus aktif COVID-19 di DKI mencapai angka 57.796 orang per tanggal 21 September 2020, menjadikannya salah satu provinsi dengan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia.

Untuk mengurangi rantai penyebaran COVID-19 masyarakat bisa memanfaatkan program PSBB OK! mulai 22 September 2020 hingga 22 Oktober 2020 dengan mengakses layanan GrabHealth powered by Good Doctor pada aplikasi GRAB.

Danu Wicaksana, Managing Director, Good Doctor Technology Indonesia, mengungkapkan bentuk dukungan Good Doctor kepada Pemprov DKI Jakarta dalam memfasilitasi masyarakat dengan kemudahan akses kesehatan demi keberhasilan PSBB gelombang kedua kali ini.

“Program PSBB OK! ini diluncurkan untuk memberi akses layanan kesehatan terpadu dari rumah yang kami sediakan dengan mudah, cukup melalui ponsel. Melalui program ini, kami ingin mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk berkontribusi dalam upaya menekan jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah digagas oleh pemerintah,” ujarnya.

Beberapa program spesial yang ditawarkan oleh PSBB OK! adalah fasilitas bebas ongkos kirim semua produk kesehatan untuk semua warga DKI Jakarta, diskon hingga 50% untuk produk vitamin maupun produk ibu dan anak, dan harga spesial untuk pembelian masker medis.

Program ini berlaku untuk pembelian lewat pengantaran instan oleh mitra pengemudi Grab Bike yang berasal dari mitra-mitra apotek di DKI Jakarta maupun lewat pengantaran paket reguler. Pada saat melakukan pembayaran, maka biaya pengantaran akan otomatis menjadi Rp 0 atau tidak berbayar.

Good Doctor juga mendonasikan 50.000 masker bedah untuk tenaga media sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.

“Kami berterima kasih kepada Good Doctor yang telah mendukung para tenaga medis DKI Jakarta dengan memberikan donasi berupa 50.000 masker bedah melalui program PSBB OK! ini.” ujar Suharti, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI Jakarta.

Tak hanya itu saja, Good Doctor dan Pemprov DKI Jakarta pun berkolaborasi dalam memberikan informasi dan sosialisasi terkait perkembangan COVID-19 melalui kegiatan edukasi publik #JakartaTanggapCorona pada saluran komunikasi Good Doctor dan Pemprov DKI Jakarta.

Upaya edukasi yang juga menjadi bagian dari program PSBB OK ini akan berjalan mulai 22 September 2020, kemarin, demi menyediakan akses terhadap informasi kesehatan yang tepat dan akurat bagi warga DKI Jakarta.

“Kami melihat bahwa layanan telemedis memiliki andil dalam mengatasi masalah jarak dan akses untuk mendapatkan layanan kesehatan di masa pandemi. Partisipasi dari setiap pihak yang mendukung strategi pentahelix Pemprov DKI Jakarta diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19 di Jakarta,” kata Suharti,.

Suharti juga mengungkapkan bahwa kasus-kasus baru COVID-19 tidak akan menurun tanpa penerapan protokol kesehatan yang ketat dan peningkatan sosialisasi bahaya COVID-19 kepada masyarakat.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE