LogoDIGINATION LOGO

HP Luncurkan PC, Printer dan Layanan Baru Untuk Bergerak Lebih Produktif Di Saat Pandemi

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 29 September 2020 | 18:45 WIB
Share
Share

HP umumkan berbagai inovasi baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kerja jarak jauh agar tetap produktif, terhubung, dan aman.

Inovasi ini berupa produk PC, printer, dan layanan baru membuat perusahaan dan UKM tetap bergerak dan produktif di tengah pandemi COVID-19.

Fiona Lee, President Director HP Inc Indonesia mengatakan dengan 97% kontribusi UKM dari semua bisnis di Asia-Pasifik dan mempekerjakan lebih dari separuh tenaga kerja, HP turut berkomitmen untuk mendukung UKM menerapkan transformasi digital dengan menawarkan akses yang mudah dan terjangkau.

"Berbagai bisnis meningkatkan aktivitasnya untuk mendorong pertumbuhan pasca-COVID dan berupaya untuk memberdayakan karyawan mereka dalam lingkungan kerja hybrid yang fleksibel. Dengan berbagai inovasi baru yang mencakup portofolio PC, cetak, dan layanan, HP bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik melalui perangkat kami, kinerja yang bertenaga, manajemen yang mulus, dan dukungan yang penting," kata Fiona Lee.

HP memahami kompleksitas dan berbagai tantangan yang dihadapi bisnis dalam iklim yang tidak dapat diprediksi saat ini. Oleh karena itu, HP menghadirkan program baru yang memberikan solusi untuk kinerja yang lebih produktif.

Menurut laporan HP Asia-Pacific SMB yang dirilis pada Juli 2020, hampir 60% UKM memandang adopsi digital sebagai hal yang sangat penting untuk adopsi digital.

HP juga melihat 57% pemilik bisnis kecil hingga menengah, berencana untuk mengadopsi opsi-opsi untuk  karyawannya bekerja dari rumah dalam jangka panjang. Mereka berjuang untuk mengelola, melindungi, dan mendukung karyawan bekerja jarak jauh sambil memastikan kelangsungan bisnis.

Beberapa rekomendasi produk terbaru HP adalah:

HP Probook 635 Aero G7
Inovasi baru pertama meliputi HP ProBook 635 Aero G7 baru yang memberikan berbagai pengalaman dengan Notebook yang produktif dan kolaboratif untuk rumah, kantor, dan saat beraktivitas.

Notebook bisnis berbasis AMD paling ringan di dunia ini, dirancang untuk membuat pengguna tetap produktif di rumah, kantor, maupun saat bepergian dengan berat di bawah satu kg dan daya tahan baterai yang lama.

Dengan prosesor terbaru seri AMD Ryzen™ 4000, APU Pro opsional, dan AMD Radeon™ Graphics terbaru yang telah terintegrasi. Pengguna juga disuguhkan dengan Konektivitas yang mudah dan aman melalui HP Sure View Reflect yang memungkinkan pengguna bekerja di ruangan gelap.

Fitur-fitur sanitasi juga dirancang HP untuk menahan 1.000 siklus desinfeksi dengan tisu rumah tangga, agar pengguna dapat membersihkan perangkat dengan percaya diri.

Inovasi-inovasi lain dari PC HP meliputi,  series HP ProBook 600 G8 dan 400 G8 PC yang dirancang untuk para profesional pada perusahaan yang berkembang, lalu series HP EliteDesk 805 G6 yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, series HP ProDesk 405 G6 mengutamakan seri processor terbaru AMD Ryzen™ PRO, Monitor HP E24t G4 dengan teknologi layar sentuh yang terintegrasi dengan cepat dan responsif, dan HP E24d and E27d Conferencing Monitors mengoptimalkan kolaborasi secara virtual.

HP LaserJet Enterprise 400
Selain HP Probook 635 Aero G7, HP juga menghadirkan solusi cetak baru untuk mengoptimalkan berbagai cara baru dalam bekerja, termasuk HP LaserJet Enterprise 400 Series baru.

Sistem pencetakan dengan keamanan end-to-end yang melampaui perangkat keras, termasuk kartrid, fitur keamanan yang tangguh mencakup HP Sure Start dengan pemulihan otomatis yang memungkinkan printer untuk melindungi, mendeteksi, dan memulihkan diri dari keamanan yang rentan dan serangan serta HP Trusted Platform Module (TPM) yang memberikan identitas perangkat secara aman dengan certificate private keys, memperkuat perlindungan terhadap informasi rahasia dan data yang dienkripsi.

HP juga memberikan layanan manajemen jarak jauh dengan HP Web Jetadmin dan HP JetAdvantage Security Manager, serta penerapan dan integrasi yang mudah dari solusi HP dan pihak ketiga dengan HP Open Extensibility Platform.

Selain LaserJet Enterprise 400, HP juga mengumumkan firmware versi baru, HP FutureSmart yang memungkinkan sistem operasional yang konsisten dan aman di seluruh printer seri enterprise milik HP. Firmware ini memberikan perlindungan investasi kepada pelanggan dan keamanan tambahan, serta kesiapan untuk alur kerja berbasis cloud tingkat lanjut.

Layanan HP Business Boost
HP Business Boost menyediakan teknologi yang tepat, keamanan, dan layanan dukungan yang memungkinkan bisnis kecil hingga menengah mengelola evolusi tenaga kerja dengan biaya bulanan yang terjangkau.

Selain layanan premium dan peningkatan keamanan, HP Business Boost menyediakan perangkat keras bagi para karyawan, agar tetap produktif saat bekerja dari rumah, termasuk PC Elite dan Pro, printer, monitor, stasiun dok, headset, keyboard nirkabel, dan menyediakan biaya bulanan yang terjangkau sehingga pengeluaran biaya TI dapat diprediksi.

HP Business Boost akan tersedia untuk pertama kalinya melalui mitra channel HP di Australia dan Selandia Baru, Jepang, Korea, dan Singapura pada akhir Oktober, serta di negara Asia Pasifik lainnya pada bulan-bulan berikutnya.

Untuk mendukung bisnis UKM lokal, platform HP for Business juga diperbarui untuk memberikan inovasi dan solusi, serta berbagai tips tentang pengalaman kerja dari rumah yang efektif dan efisien.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE