LogoDIGINATION LOGO

Perluas Bisnis di Tanah Air, Fabelio Tingkatkan Layanan Customer

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 18 Agustus 2020 | 21:12 WIB
Share
Share

Fabelio, peritel furnitur online asal Indonesia mengumumkan rencana perluasan bisnisnya di Tanah Air, yang meliputi pembangunan experience center, peningkatan layanan pengiriman di hari yang sama, serta penyediaan desain furniture dengan jangkauan 1,000 kecamatan untuk menjangkau 140 juta pelanggan.

Strategi ini diambil sebagai upaya menjaga momentum bisnis positif yang sejalan dengan tingginya permintaan dari pelanggan, baik tingkat kunjungan yang stabil di experience center, serta peningkatan penjualan secara online.

CEO & Co-Founder Fabelio, Marshall Tegar Utoyo mengatakan, sebagai peritel furnitur berbasis teknologi, pengolahan data konsumen dan pemahaman tren sebelum dan sesudah pandemi menjadi dasar pengembangan bisnis Fabelio.

Fabelio melihat adanya permintaan desain furniture berkualitas di Jawa Barat seiring dengan perubahan kebiasaan pelanggan yang melihat produk secara offline dan kemudian membelinya online.

Menurut Co-Founder Fabelio Christian Sutardi, kehadiran experience center sendiri masih menjadi faktor penentu bagi calon pelanggan yang ingin membeli furniture sehingga kehadirannya tetap penting dalam strategi perusahaan.

“Sama seperti produk ritel lainnya, pelanggan masih perlu melihat dan merasakan secara langsung produk yang mereka inginkan, untuk itu kami berencana membuka 10 experience center dan menjangkau seluruh Pulau Jawa hingga akhir 2020,” kata Christian Sutardi.

Upaya untuk semakin dekat dengan pelanggan juga tercermin dengan kehadiran 20 experience center Fabelio yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Fabelio juga telah meluncurkan situs terbaru baik website maupun mobile yang didesain untuk mempermudah pelanggan berbelanja secara online.

Hingga kini Fabelio telah bekerja sama dengan lebih dari 20 desainer produk dan 50 afiliasi desainer global guna menjamin kualitas, kenyamanan dan kehangatan dari setiap produk yang dipasarkannya.

Fabelio tetap memastikan protokol keselamatan dan kesehatan yang dilakukan di experience center, gudang penyimpanan, hingga layanan antar ke rumah pelanggan di masa normal baru.

Sebelum pemberlakuan PSBB, Fabelio mencatat pertumbuhan volume transaksi stabil di atas 20 persen. Meskipun sempat terhambat akibat pembatasan operasional experience center yang terjadi selama pandemi, Fabelio berhasil mencatat rekor tingkat transaksi penjualan online pada April hingga Juli 2020.

“Untuk memenuhi permintaan, Fabelio memiliki rencana ekspansi yang kami proyeksikan pada akhir 2020 nanti, volume transaksi akan tumbuh sedikitnya 150% dari level transaksi pada bulan Juni,” kata CEO & Co-Founder Fabelio, Marshall Tegar Utoyo.

Sebagai brand yang lahir dan tumbuh di Indonesia untuk Indonesia, Fabelio juga ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus lewat kampanye promosi bertema "Merdeka Sesuai #NyamannyaKamu" untuk semua pelanggan.

Pelanggan dapat memperoleh potongan harga hingga 12% untuk transaksi melalui mitra pembayaran Fabelio selama periode kampanye dari tanggal 10 - 31 Agustus 2020.

Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati gratis biaya pengiriman untuk wilayah pengiriman Fabelio hingga akhir Agustus 2020. Kampanye ini merupakan inisiatif Fabelio untuk meningkatkan pengalaman belanja pelanggan dalam memenuhi kebutuhan furniture mereka.

Selain menyasar segmen konsumen, Fabelio juga memiliki layanan proyek B2B yang diberi nama “Fabelio Projects” dan telah melayani 1.000 proyek B2B mulai dari properti residensial seperti perumahan dan apartemen, kantor hingga pusat perbelanjaan seperti Citraland, Bank BRI dan MRT Jakarta.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE