LogoDIGINATION LOGO

CATAPA Luncurkan Aplikasi Pendukung Sistim SDM Perusahaan

author Oleh Rommy Rustami Rabu, 8 Juli 2020 | 18:48 WIB
Share
Share

Salah satu portfolio dukungan GDP Ventures, CATAPA, menghadirkan beberapa aplikasi, antara lain CATAPASafe, Contactless Attendance dan Digital Approval, untuk menjawab tantangan terbesar divisi sumber daya alam di perusahaan menyusul masa New Normal pasca penerapan Pembatasasn Sosial Berskala Besar (PSBB).

Inovasi tersebut juga diciptakan untuk mendukung produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus mengikuti peraturan pemerintah berkaitan dengan transisi ‘New Normal’.

CEO CATAPA Stefanie Suanita mengungkapkan bahwa masa ‘New Normal’ menjadi tantangan baru untuk kita semua karena baik perusahaan serta karyawan patut beradaptasi dengan tatanan sistem kerja yang baru yang disinergikan dengan penerapan protokol kesehatan.

"Untuk membantu beradaptasi dengan kondisi saat ini CATAPA meluncurkan produk baru dilengkapi inovasi teknologi terbaru yang hadir untuk membantu perusahaan untuk dapat meningkatkan produktivitas dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman untuk para karyawan yang sudah harus kembali ke tempat bekerja,” katanya.

Beberapa fitur dengan innovasi terbaru tersebut antara lain:

Aplikasi CATAPASafe
Fitur ini menerapkan konsep physical distancing. Anda dapat menginstal aplikasi ini pada ponsel dan nantinya karyawan akan mendapatkan peringatan secara otomatis dan real-time jika sesama karyawan berada terlalu dekat secara fisik saat bekerja.

Mask Detection
CATAPA membantu dalam pengawasan penggunaan masker secara otomatis dengan menggunakan teknologi melalui kamera CCTV di perusahaan. Sistem akan otomatis memberitahukan kepada bagian yang berkepentingan jika terdapat karyawan yang tidak menggunakan masker.

Contactless Attendance
Perusahaan tak perlu lagi menggunakan fingerprint untuk pencatatan kehadiran. Dengan pengenalan wajah (facial recognition), perusahaan Anda dapat menurunkan risiko penularan karena tidak perlu alat fingerprint yang disentuh banyak orang.

Digital Approval
Dengan solusi digital approval, penandatanganan dapat dilakukan melalui perangkat Anda secara instan dan otomatis tanpa menghabiskan kertas. Proses ini sangat membantu perusahaan untuk mengurangi media/sarana penularan virus.

Selain itu, CATAPA yang dalam komitmennya selalu mendukung produktivitas perusahaan, juga memiliki produk lain untuk perusahaan yang masih memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah (working from home) atau bekerja remote dari tempat lainnya, yaitu CATAPAatHome.

CATAPAatHome mempunyai beberapa fitur unggulan seperti:

  • Pencatatan kehadiran (waktu masuk dan keluar) yang dilengkapi dengan deteksi lokasi yang bisa diakses langsung dari mobile phone masing-masing karyawan dan melakukan swafoto.
  • Permohonan cuti dan lembur yang juga dapat diakses langsung dari mobile phone para karyawan atau dengan chatting dengan Claudia chatbot. Apabila permohonan cuti dan lembur ini telah disetujui, para karyawan juga akan mendapatkan notifikasi via email.
  • Persetujuan atau penolakan kehadiran, cuti, ijin maupun permintaan lembur untuk para supervisi yang dapat diakses dari mobile phone. Para supervisi akan otomatis mendapatkan notifikasi via email atas permohonan yang dikirimkan oleh para karyawan ke dalam sistem CATAPA.
  • Penyediaan dashboard untuk memonitor kehadiran, cuti, dan lembur semua karyawan yang dapat diakses melalui mobile phone. Dashboard ini hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu yang telah diberikan akses oleh perusahaan.
  • Menjalankan penggajian dari rumah dengan cepat dan akurat dengan menggunakan fitur Payroll One Click. Termasuk perhitungan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan PPh 21 secara otomatis. CATAPA sudah mendukung untuk perhitungan PPh 21 ditanggung pemerintah (DTP).
  • Menyediakan slip gaji dan SPT Tahunan (1721 A1) yang dapat diunduh dengan cara mudah lewat mobile phone.
  • Pengajuan klaim hingga persetujuan atau penolakan dapat dilakukan melalui mobile phone tanpa harus datang ke kantor. Para supervisi akan otomatis mendapatkan notifikasi via email untuk setiap pengajuan klaim yang dilakukan oleh karyawan.
  • Sebagai SaaS (Software as a Service), CATAPA menjamin pengelolaan server, instalasi, backup, perbaikan dan keamanan data Anda pada saat Anda bekerja di rumah maupun di kantor. Perusahaan tidak perlu lagi memikirkan pembelian serta pemeliharaan server.
  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE