Ingin Bangun Data Center Modern? Dell Solusinya!

author Oleh Dikdik Taufik Hidayat Selasa, 5 November 2019 | 08:15 WIB
Share
server Dell (foto: dellemc.com)
Share

Dell Technologies baru saja memperkenalkan portofolio server Dell EMC PowerEdge dan Ready Solutions untuk High-Performance Computing (HPC) beberapa waktu lalu. Semuanya didesain untuk menjawab tuntutan data center modern yang terintegrasi, dengan pengelolaan yang lebih mudah bagi mitra piranti lunak dan cloud publik.

Dell Technologies sendiri adalah kelompok bisnis unik yang membantu organisasi dan individu untuk membangun masa depan digital mereka dan mentransformasi cara mereka bekerja, hidup, dan bergembira. Dell Technologies menyediakan portofolio teknologi dan layanan terlengkap dan paling inovatif, mulai dari edge ke core hingga cloud

Data center modern harus bisa memadukan pendekatan tradisional dan multi-cloud, membantu perusahaan menjadi lebih lincah, menghadirkan wawasan baru dari data, dan tentunya mencapai hasil dengan lebih cepat,” ujar Ashley Gorakhpurwalla, president dan general manager, Server and Infrastructure Systems, Dell Technologies.

Baca juga: Menunaikan Janji Teknologi Digital untuk Menyentuh Semua Orang

Semua server PowerEdge yang diperkenalkan tersebut merupakan solusi terbaru dari portofolio server dengan penjualan terbaik di dunia berdasarkan data IDC Worldwide Quarterly Server Tracker, Q2 2019. Portofolio server tersebut merupakan jajaran server baru yang dirancang dari awal untuk menjawab permintaan yang sangat beragam dan kompleks untuk beban kerja tradisional, baru dan multi-cloud.

“Server-server Dell EMC PowerEdge baru ini memaksimalkan kinerja prosesor AMD EPYC generasi kedua untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut. Kami juga terus melakukan pembaharuan solusi OpenManage, memungkinkan para pelanggan kami untuk bekerja lebih mudah dengan para mitra piranti lunak dan cloud publik terdepan. Investasi kami di bidang riset dan pengembangan secara khusus ditujukan untuk menghadirkan platform terbaik di industri untuk prosesor AMD EPYC dengan kinerja, keamanan dan fleksibilitas yang diharapkan pelanggan dari PowerEdge,” tambah Ashley.  

Dirancang untuk sepenuhnya memaksimalkan potensi prosesor AMD EPYC generasi kedua, server-server baru ini menawarkan kinerja yang lebih baik serta platform yang lebih mudah dikelola dan aman kepada para pelanggan. Server-server PowerEdge baru ini juga berhasil mencatat beberapa rekor dunia. Mereka berhasil mencatat kinerja database tervirtualisasi untuk single socket 280% lebih besar, berdasarkan validasi dari www.tpc.org dan hasil kinerja dual-socket terbaik di industri dalam SAP Sales and Distribution (SAP SD) benchmark berdasarkan www.sap.com.

Baca juga: Indonesia Darurat Talenta di Sektor Teknologi

“Kami berhasil merancang ulang platform server dengan pengembangan portfolio PowerEdge yang memasukkan kapabilitas prosesor AMD EPYC generasi kedua. Setiap server dalam portofolio ini juga termasuk serangkaian fitur-fitur inovatif yang akan membantu berbagai organisasi untuk berhasil dalam lingkungan yang dinamis dan sangat kompetitif,” kata Chris Kelly, Vice President & General Manager, Data Center & Compute, Asia Pasifik dan Jepang, Dell Technologies.

Dell Technologies mengembangkan Dell EMC Ready Solutions untuk portofolio High Performance Computing 

Dell EMC memperluas Dell EMC Ready Solutions untuk portofolio HPC berdasarkan server-server PowerEdge terbaru. Desain baru Ready Solutions HPC untuk Manufaktur Digital, Penelitian dan Ilmu Kehidupan menawarkan keunggulan dari pendinginan liquid dan GPU-enablement untuk lebih meningkatkan kinerja beban kerja komputasi yang sangat intens. Ini diantaranya adalah kecerdasan buatan (artificial intelligence), pembelajaran mesin (machine learning) dan deep learning.   

Ready Solutions untuk HPC, dengan prosesor AMD EPYC generasi ke-2, menawarkan kinerja yang lebih baik untuk sejumlah beban kerja seperti computational fluid dynamics, serta model iklim dan cuaca.  

Baca juga: Transformasi Digital, Kemajuan Teknologi, dan Peran Generasi Milenial

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

10 Teknologi Kesehatan Masa Depan

Kemajuan dunia media tidak bisa lepas dari peran teknologi di dalamnya. Teknologi canggih ini membantu meningkatkan mutu perawatan kesehatan untuk lebih baik lagi. Lalu apa saja teknologi yang dimanfaatkan dalam dunia kesehatan? Berikut 10 daftarnya.

Sabtu, 3 November 2018 | 16:00 WIB
LATEST ARTICLE

It’s Never Too Late To Start Up

Kata siapa usia 40 tahun sudah terlalu tua untuk membangun startup? Adrian Gunadi, co Founder dan CEO Investree membuktikan bahwa hal tersebut salah...

Selasa, 3 Desember 2019 | 08:15 WIB

DISRUPTO 2019, Mengeksplorasi Tantangan Masa Depan Umat Manusia

DISRUPTO 2019 menjadi momentum untuk mengeksplorasi masa depan manusia dari berbagai aspek dan akan memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi yang telah dicapai manusia saat ini dapat membantu keberlangsungan hidup manusia di masa depan.

Selasa, 12 November 2019 | 08:15 WIB