LogoDIGINATION LOGO

Rekomendasi Game Multiplayer Biar Kumpul Keluarga Makin Seru

author Oleh Bianca Swasono Sabtu, 13 April 2024 | 10:05 WIB
Share
Share

Libur lebaran adalah saat yang terbaik untuk kumpul bersama keluarga. Waktu libur bisa dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan bersama-sama baik mengobrol, memasak, bermain, atau pun yang lainnya. Kegiatan bareng-bareng bisa membuat ikatan keluarga makin erat, dan permainan adalah salah satu cara yang paling mudah untuk mengundang tawa. 

Board games (permainan papan) atau kartu memang seru, tapi terkadang kita tidak punya atau tidak sempat membelinya. Tidak perlu khawatir, berikut ada beberapa saran game online yang bisa dimainkan secara multiplayer bersama dengan anggota keluarga. 

 

  • Stumble Guys

 

Stumble Guys merupakan salah satu game yang bisa dimainkan lewat komputer/laptop (PC) ataupun hp. Cara bermain Stumble Guys cukup sederhana, tetapi tetap seru untuk dimainkan. Kamu diajak bermain bersama 32 pemain lainnya untuk menyelesaikan berbagai misi. Kamu tidak harus bermain bersama 32 pemain asing, melainkan bisa juga dengan keluarga melalui cara seseorang menjadi host dan mengundang pemain lainnya. Kamu juga bakalan bermain bersama karakter-karakter yang menggemaskan. Keseruan ini menjadikan Stumble Guys salah satu yang cocok untuk dimainkan bersama keluarga, apalagi mungkin keluarga besar. 

Baca juga: Aplikasi dan Game Terbaik di Google Play tahun 2023

 

  • Among Us

 

Game Among Us dirilis pada tahun 2018, kemudian mengalami peningkatan popularitas yang pesat di tahun 2020 karena pandemi Covid. Meski demikian, sampai sekarang, orang-orang masih banyak juga yang tetap bermain Among Us. 

Di dalam game ini, hanya ada dua role yang bisa kamu mainkan, yaitu Crewmate dan Impostor. Satu room bisa diisi 4-10 player, yang bakal ditempatkan di salah satu lokasi dari tiga arena: pesawat ruang angkasa (The Skeld), gedung markas (Mira HQ), atau pangkalan planet (Polus). Tugas Crewmates sebenarnya sangat simpel, yaitu menemukan dan menyingkirkan para Impostor yang sudah menyabotase pesawat. 

 

  • Gartic.io 

 

Pada dasarnya, Gartic.io adalah permainan tebak gambar. Tiap orang akan bergantian menggambar, dan orang lain harus menebak apa yang digambar oleh orang tersebut. Ada beberapa kategori, seperti misalnya makanan, umum, hewan, dan lainnya. Gartic.io juga bisa dimainkan lewat aplikasi ataupun lewat website. 

 

  • Monopoly Go

 

Ingin bermain monopoly tetapi tidak sempat membeli papannya? Jangan cemas, dengan adanya versi digital atau online, kamu tetap bisa memainkan monopoly. Tidak dapat dipungkiri bahwa permainan monopoly merupakan salah satu jenis permainan papan terlama dan terseru. Caranya juga tergolong mudah dan menyenangkan, dengan guide yang tersedia dimana-mana. 

Baca juga: Riset! Remaja Merasa Game dapat Membantu Mengatasi Stres dan Cemas

 

  • Mario Kart Tour

 

Siapa yang tidak tahu Mario dan kawan-kawan? Game klasik balapan mobil legendaris yang menghadirkan karakter-karakter dari seri game Mario Kart yang terkenal. Game ini memungkinkan pemain untuk bersaing dalam balapan yang seru, dilengkapi dengan berbagai item untuk menghalangi lawan. Mode permainan multiplayer memungkinkan seluruh anggota keluarga untuk bermain bersama dan merasakan keseruan dalam persaingan yang sehat.

Bagaimana? Semoga tidak bingung lagi ya, permainan online apa saja yang bisa dimainkan bersama keluarga. Di atas hanya sebagian saja, sebenarnya masih banyak lagi. Bila ada waktu, cobalah cari-cari sendiri. Dijamin, bermain game bersama adalah salah satu kegiatan terbaik bersama keluarga! 

 

Sumber: 

https://jalantikus.com/gaming/game-online-multiplayer-terbaik/

https://kumparan.com/berita-hari-ini/gartic-io-game-asyik-untuk-isi-waktu-dirumahaja-1t7gc50SA9S

https://dorangadget.com/game-hp-keluarga/

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE