LogoDIGINATION LOGO

Ide Jualan Hampers Ramadan Anti Mainstream 

author Oleh Dewi Shinta N Selasa, 28 Maret 2023 | 16:42 WIB
Share
Share

Tradisi berbagi uang, makanan, hingga barang dalam bentuk hampers atau parcel sudah ada sejak dahulu. Itulah mengapa, bisnis hampers akan banyak dicari masyarakat yang akan memberikan bingkisan spesial kepada keluarga, teman, dan orang spesial.

Namun banyaknya penjual hampers dengan produk yang sama seperti kue kering, sembako, dan pakaian muslim membuat kita kalah bersaing dipasaran. Lantas apa saja ide jualan hampers ramadan anti mainstream agar laku terjual? Simak artikelnya!

1. Hampers Nasi Liwet

Jika hampers sembako dan kue kering sudah banyak pesaing, kamu bisa coba ide bisnis yang satu ini, yaitu hampers nasi liwet. Ide bisnis ini tentu ditujukan bagi orang yang ingin berbagi kebaikan untuk orang tua, kerabat atau teman mereka di hari raya. Kamu bisa buat dalam bentuk pre-order, jadi hidangan yang disajikan ke penerima hampers masih fresh dan siap santap.

Baca juga : 5 Tips Jualan Online Hampers Ramadan Agar Menang di Pasaran

2. Hampers Peralatan Mandi

Banyak orang yang memikirkan kebersihan dan kesehatan tubuh menjelang hari raya. Jadi tidak ada salahnya bukan membuat bisnis peralatan mandi? Bentuk hamper secantik mungkin. Kamu bisa ajak pembeli kamu untuk request produk atau warna hampers agar sesuai dengan kesukaan penerima hampers. 

3. Hampers Bumbu Dapur

Ide hampers lebaran lainnya yang unik dan juga murah yaitu aneka macam bumbu dapur. Faktanya bumbu dapur ini sangat dibutuhkan oleh para ibu menjelang lebaran, lho! Biasanya ibu-ibu akan memasak makanan besar khas lebaran seperti opor ayam, rendang, dan lainnya. Hampers bumbu dapur memang masih jarang ditemukan, oleh sebab itu ini bisa jadi peluang kamu jadi toko incaran buat ibu-ibu kasih ke teman-teman arisannya, atau buat kado spesial juga ke ibu kita. 

Baca juga : Lima Tips Jualan di Bulan Puasa agar Untung Maksimal

4. Hampers perlengkapan kesehatan

Tidak dipungkiri jika kesehatan itu sangatlah penting, ditambah di usia yang semakin bertambah pasti kita seringkali menemui teman-teman kita yang mengeluh soal kesehatan mereka. Nah, untuk itu hampers perlengkapan kesehatan bisa dijadikan ide bisnis kreatif hampers lebaran yang unik dan bermanfaat. Kamu bisa bentuk paket hampers yang berisikan masker, hand sanitizer, lilin aromaterapi, vitamin, madu, dan lainnya.

5. Hampers Pet Food

Ide bisnis hampers lainnya kamu bisa targetkan pada pecinta hewan. Saat ini banyak orang gemar memelihara hewan, entah itu kucing, anjing, ikan atau hewan lainnya. Nah karena banyaknya orang pecinta hewan, kemungkinan besar hampersmu pun bakal laku terjual. Yuk waktunya kamu siapkan kebutuhan mereka yang ingin memberi hampers kepada kerabat mereka yang menyukai hewan.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE