LogoDIGINATION LOGO

Siap Liburan? Jangan Lupa Instal Aplikasi Foto Ini

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 23 Desember 2020 | 17:03 WIB
Share
Share

Libur Natal dan Tahun baru sudah di depan mata, selain tiket pesawat, booking hotel dan packing pakaian, instal aplikasi foto juga perlu kamu siapkan.

Yups.. konten sudah menjadi kebutuhan wajib semua orang untuk memperbarui foto profil ataupun mempercantik feed media sosial mereka. Tidak hanya foto selfie, foto street art, Landscape fotografi, maupun Portrait menjadi konten yang menarik untuk di pajang di feed Instagram.

Tapi untuk menghasilkan gambar yang estetik kamu tidak bisa asal jepret lalu upload, kamu membutuhkan aplikasi editing yang mumpuni agar bisa membuat foto kamu semakin ciamik.

Dengan berbagai pilihan color grading/ filter dan tools editing yang mumpuni kamu bisa menyulap foto kamu yang biasa saja menjadi hidup dan penuh makna. Nah agar liburanmu lebih bewarna dan terekam dengan indah, instal aplikasi editing foto ini yuk:

Adobe Lightroom


Rekomendasi foto editing pertama yaitu Adobe Lightroom. Aplikasi ini memberikan banyak color grading yang bisa kita buat sendiri melalui panel warna. Tidak hanya panel warna, aplikasi ini juga memberi tools untuk memotong dan merotasi foto yang diinginkan.

Lightroom juga sudah mendukung ekstensi dengan file RAW sehingga editing akan lebih baik. Melalui layanan cloud dari Adobe, kamu tidak usah takut file kamu hilang, file yang lupa tersimpan bisa disimpan secara otomatis melalui aplikasi ini. Dengan bentuk tools profesional namun mudah di gunakan, Adobe Lightroom rekomendasi untuk kamu download.

Afterlight
Afterlight juga merupakan editor foto yang tersedia untuk pengguna Android, IOS dan Windows. Afterlight cocok untuk kamu yang suka eksperimen filter dan efek-efek cahaya. Dalam Afterlight, kamu bisa mengatur manual cahaya-cahaya seperti efek kamera analog versi kamu sendiri. Tidak usah takut kehabisan warna, terdapat 66 texture dan 59 effect di dalam aplikasi ini yang bisa kamu padukan.

Tezza


Termasuk aplikasi fotografi berbayar, Tezza menyuguhkan filter dengan efek debu atau efek khas kamera 50 mm yang sedang hits di kalangan anak muda. Sebab itu banyak anak muda yang tidak sungkan membayar filter Tezza untuk mendapatkan efek foto klasik. Tezza juga memiliki beberapa filter gratis namun hanya sedikit.

VSCO
VSCO adalah aplikasi editing foto yang cukup populer dan umum digunakan. Fiturnya terdiri dari berbagai macam filter yang bisa kamu gunakan gratis. Selain itu, kamu dapat mengatur eksposur, kontras, dan vignette serta fitur bingkai, namun untuk mendapatkan fitur lengkap termasuk filter yang terkunci, kamu bisa membeli fullpack paket VSCO di aplikasi Playstore dan IOS.

Snapseed
Selanjutnya ada aplikasi pengolah foto yang dirancang oleh Google, Snapseed. Banyak yang merekomendasikan aplikasi ini sebagai aplikasi editing terbaik karena tools nya yang tergolong lengkap. Yang membuat aplikasi ini unggulan adalah kemampuan aplikasi ini membuka dan mengolah file RAW DNG tanpa merusak file raw, dan menyimpanya dalam bentuk RAW atau JPG. Sama seperti aplikasi lightroom kamu bisa merotasi, memotong dan mengubah warna foto kamu sesuka hati. Walau aplikasi ini terbilang lengkap, namun sayang aplikasi ini belum bisa menyimpan otomatis, jika tiba-tiba kamu keluar dari aplikasi kamu bisa saja kehilangan foto yang sudah di edit, jadi jangan lupa di save dulu ya fotonya.

PicsArt


PicsArt salah satu aplikasi yang banyak digunakan karena mampu mengedit foto dengan beberapa layer. Aplikasi ini juga terkenal karena mampu mengedit foto dengan hasil yang kekinian. Melalui efek overlay, membuat foto transparan bahkan membuat foto dengan garis putus-putus, foto liburanmu akan semakin ciamik. Tidak hanya itu saja, tools grid dan sticker di PicsArt pun juga bisa kamu gunakan untuk melengkapi fotomu.

Mojito
Tidak hanya kebutuhan Feed, membuat story ketika liburan juga menjadi tren di kalangan pengguna media sosial. Aplikasi Story Art Maker, Mojito ini menyediakan template grid dengan frame yang berbeda sesuai dengan karakter kamu. Beberapa frame dengan sentuhan monokrom juga bisa kamu coba untuk membuat tampilan story kamu semakin elegan dan klasik. Untuk mendapatkan template lengkap dan menghilangkan watermark kamu perlu menaikan aplikasi menjadi versi Pro.

Unfold


Aplikasi edit foto untuk Instagram Story yang satu ini bisa kamu unduh baik dari ponsel Android maupun iOS. Unfold menawarkan pilihan template, font, dan efek foto yang sangat mudah disesuaikan dengan karakter kamu. Untuk mendapatkan template lengkap kamu bisa menggunakan versi fullpack. Namun jika kamu masih belum ingin membeli versi fullpacknya, puluhan template dengan desain modern bisa kamu coba secara gratis untuk melengkapi konten liburanmu.

Itu 8 Rekomendasi aplikasi editing foto yang bisa kamu gunakan saat liburan. Menambah ciamik foto kamu tentu akan menambah kesan liburan mu bukan? Selamat berlibur!

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE