LogoDIGINATION LOGO

Bosen Among Us, Ini Dia Game Alternatif Lainnya

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 8 Oktober 2020 | 16:40 WIB
Share
Share

Masih setia dengan Among Us? Nggak mau coba game alternatif perusak teman lainnya?

Game Among Us besutan Innersloth LLC memang masih hangat dimainkan para gamers Indonesia.

Game multiplayer yang sudah ada sejak 2018, ini booming setelah salah satu youtuber gamers menyebut Among Us sebagai game perusak pertemanan.

Yaps, game yang dapat dimainkan hingga 10 orang ini, memang mengharuskan kamu untuk berhati-hati dalam berkawan.

Kamu bisa saja dibunuh oleh teman-mu sendiri yang tidak bisa dibedakan mana teman Crewmate dan mana Impostor atau pengkhianat.

Ketika salah satu pemain membuka diskusi, disitulah jiwa tuduh menuduh yang membuat rusak pertemanan dimulai.

Tidak hanya Among Us permainan multiplayer yang tidak kalah seru bisa kamu mainkan bersama teman se-genk mu. Ini dia game perusak teman lainnya yang wajib kamu mainkan.

Werewolf Online
Sama dengan Among Us permainan multiplayer yang bisa dimainkan hingga 16 orang ini akan membawa kamu dalam kondisi tuduh menuduh. Dalam misinya, pemain akan dibagi menjadi 2 peran, yaitu villagers dan werewolves.

Setiap siang hari villager bisa berdiskusi mencari keberadaan werewolf, namun ketika malam tiba werewolf akan memangsa siapapun penduduk desa. Sama seperti Among Us game ini mengharuskan kalian tidak langsung percaya dengan pemain lain, karena werewolf dapat menjelma menjadi villagers, dan diam-diam memangsamu.

Town of Salem
Game PC, Mac, iOS, dan Android, Town of Salem cocok untuk mengisi waktu luang mu saat PSBB berlangsung. Town of Salem akan berisi tujuh hingga 15 pemain yang akan memegang satu dari 48 peran yang ada. 48 peran ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu town, Mafia, dan Natural. Town player dan Neutral adalah orang baik, sedangkan Mafia adalah orang jahat yang pekerjaannya adalah membunuh orang setiap malamnya. Untuk melangsungkan aksinya, mafia akan menjelma menjadi Town atau Neutral, kamu harus berdiskusi untuk mencari siapa Mafia di balik teman-temanmu.

Unfortunate Spacemen
Game PC ini akan membawa mu dan para astronot ke suatu planet yang luas dan misterius. Di Dalam planet yang luas kamu akan melakukan berbagai upaya agar dapat selamat. Sayang nya dalam proses menyelamatkan diri, kamu akan dihadapkan dengan alien yang akan menggagalkan rencana kamu dan tim dengan meniru rupa astronot. Sama dengan Among Us, tidak ada upaya lain kecuali saling mencurigai satu dengan yang lain. Dari situlah teknik mata-mata kamu diuji untuk mencari keberadaan alien yang merusak pertemanan kamu.

Project Winter
Game PC ini merupakan gambaran game Among Us berlatar belakang salju. Kamu dan tujuh pemain lainnya yang disebut survivor akan dibawa dalam keadaan terdampar di perbukitan bersalju dan mencari cara untuk selamat. Kamu dipaksa harus mengumpulkan sumber daya dan menyelesaikan tugas untuk memanggil helikopter. Namun dalam misi menyelamatkan diri, ada salah satu pengkhianat yang menyamar menjadi survivor. Meskipun survivor tidak bisa membunuh pemain yang disangka sebagai pengkhianat, kamu masih bisa melakukan vote untuk mengeluarkan tersangka dari main house. Sebagai sarana komunikasi, game ini menyediakan fitur voice chat yang terbatas. Selain itu, ada pula fitur private radio chat untuk berdiskusi untuk menemukan sang pengkhianat.

Undercover
Game offline yang satu ini juga asik kamu mainkan bareng geng kamu. Kamu akan disuruh memilih satu kartu yang membawamu ke dalam misi yang berbeda. Nah, tugas kalian disini adalah untuk menemukan pemain yang mendapatkan kata yang berbeda. Ada satu teman kamu yang diam-diam memiliki tugas berbeda denganmu atau yang disebut imposter. Ya taulah tugas imposter apa ya? yang pasti game ini juga bisa merusak pertemanan. Namun beda dengan game lain, game offline ini hanya bisa dimainkan dalam 1 ruangan, jadi mainnya nanti aja ya kalau sudah tidak ada PSBB dan tidak ada lagi kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Nah, itu dia 5 game perusak pertemanan lain selain Game Among Us. Walau di sebut game perusak pertemanan, game multiplayer ini menjadikan kamu dan teman semakin kompak lho. Game ini melatih kita untuk untuk berstrategi dan memecahkan masalah melalui diskusi dengan tim. Sama halnya dengan game, kamu dengan temanmu bisa semakin kompak untuk menyelesaikan masalah yang ada walau di dunia nyata sekalipun. Selamat Mabar!

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE