LogoDIGINATION LOGO

Cara Gampang Bikin Logo Pakai 5 Aplikasi Mobile Ini

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 22 September 2020 | 20:04 WIB
Share
Share

Punya Brand Nggak Punya logo? Kamu nggak usah bingung-bingung lagi hidup di era digital, semua yang kamu butuhkan akan dimudahkan dengan teknologi.

Sejak perdagangan global terbuka lebar, peluang bisnis pun semakin tinggi. Dari buat usaha yang diproduksi sendiri hingga jadi penjual produk orang lain yang biasa disebut reseller, ‘jualan’ dianggap kegiatan wajib yang mulai ditekuni.

Kementerian Koperasi dan UMKM juga melihat bisnis UMKM telah menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia dan ASEAN. Sekitar 88,8-99,9% bentuk usaha di ASEAN adalah bentuk usaha mikro, kecil dan menengah dengan penyerapan tenaga kerja mencapai 51,7-97,2%.

Oleh karena itu, pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah perlu didukung penuh, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi dalam pembuatan logo.

Jangan bilang logo nggak penting, logo penting banget lho, Semakin unik logo mu, maka orang akan semakin ingat produk kamu. Untuk memberi persona brand bisnis kamu, simak yuk 5 aplikasi pembuat logo ini:

Adobe
Aplikasi pertama untuk memudahkan kamu membuat logo adalah adobe Illustrator dan adobe Photoshop. Selain di Web dua produk Adobe ini juga ada di mobile lho...

Adobe photoshop dan illustrator hampir memiliki fungsi yang sama. Kamu bisa menggunakan Photoshop untuk menggabungkan beberapa elemen logo, ataupun menggunakan Illustrator untuk langsung mendesain karya logo mu. Untuk hasil yang simple, kamu bisa memanfaatkan versi gratis dari aplikasi ini, tapi jika mau hasil desain mu lebih keren lagi, kamu bisa update adobe mobile mu ke versi premium.

Canva
Walau Canva terkenal dengan aplikasi Web, tapi ada lho aplikasi mobilenya. Sama kayak versi PC-nya, Canva juga bisa membuat logo sampai desain manipulasi foto. Canva juga punya preset lebih dari 60,000 logo untuk bisa kamu edit ulang sesuai imajinasimu. Jika kamu membutuhkan elemen-elemen sesuai imajinasi mu, kamu bisa lho membelinya mulai dari harga USD 1 atau setara Rp15.000.

PixelLab
PixelLab merupakan salah satu aplikasi untuk membuat logo di Android dengan praktis dan mudah. Dalam aplikasinya, PixelLab menawarkan berbagai macam fitur dimana Kamu bisa mengkreasikan logo yang ingin dibuat.

Salah satu dengan menyediakan fitur font. Pengguna bisa sesuka hati memilih font yang tepat tanpa mendownload jenis font terlebih dahulu di aplikasi terpisah. Tak hanya itu saja, bahkan Kamu bisa membuat logo dengan penyajian efek 3D yang elegan dan unik.

Logo Maker Plus
Nggak perlu lama membuat logo dari aplikasi ini. Hasilnya pun juga tidak bisa dipandang sebelah mata meskipun semua balik lagi ke kreativitas mu ya...

Template dari aplikasi Logo Maker Plus sangat beragam. itu memudahkan mu membuat logo yang berbeda-beda dengan mudah. Memodifikasi teks hingga gambar di aplikasi ini menjadi salah satu keunggulannya, terlebih tools yang ditawarkan aplikasi ini cukup banyak, jadi kamu bisa mengkreasikan logo mu lebih luas lagi.

Logo Maker by Iris Studios
Aplikasi selanjutnya Logo Maker dari Iris Studio. Walau hanya aplikasi mobile fitur dari aplikasi ini memungkinkan kamu mendesain logo ala profesional dengan berbagai tools yang disediakan.

Kalau kamu pengguna Adobe Photoshop pasti akan sangat familiar dengan tools-tools yang ada di Logo Maker. Selain menambah ciamik logo, kamu juga dapat menambah ilmu desain dari aplikasi ini. Tapi Logo Maker selalu menyisakan watermark setelah export logo untuk menghasilkan desain yang maksimal, kamu harus update ke versi premium.

Itu dia 5 Aplikasi pembuat logo yang recomended banget buat kamu. Yuk coba kreasikan logo mu dan buat eksis brand mu dipasaran.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE