LogoDIGINATION LOGO

Sering lupa? Kuatkan Daya Ingat Mu Dengan 5 Aplikasi Ini

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 26 Agustus 2020 | 08:52 WIB
Share
Share

Padatnya aktivitas terkadang membuat kita melupakan hal-hal lain yang lebih penting. Walau sudah terekam di otak, ternyata kita masih perlu bantuan untuk menguatkan daya ingat. Itulah kenapa to do list, sangat berguna sebagai alarm pengingat.

To do list atau daftar tugas dapat kamu jadikan hal utama agar kegiatan mu tidak terlewat satu pun. Nggak mungkin kan, karena kamu sibuk membuat konten vlog, jadwal membuat pitching untuk client malah tertunda dan akhirnya tet.. tot.. proyekmu gagal.

Keuntungan lain selain sebagai pengingat, kamu akan terbiasa dengan kegiatan yang menjadi rutinitas setiap harinya. Selain itu kamu juga bisa dengan mudah mengatur waktu, sehingga pekerjaan yang tadinya terlihat berat akan menjadi lebih ringan.

Hindari kecerobohan yang bikin kamu buang-buang waktu, waktunya kamu bikin to do list mu sekarang. Zaman semakin modern kalau kamu bosen menggunakan alarm handphone, kamu bisa menggunakan 5 aplikasi ini

Google Keep
Yang pertama, ada aplikasi dari Google, yaitu Google Keep. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan kamu mencatat kegiatan atau ide mu. Dilengkapi dengan fitur voice memo, kamu akan dimudahkan mencatat hanya dengan suara.

Selain bisa mencatat, kamu juga bisa menyisipkan foto atau dokumen di dalam catatan yang ada di Google Keep. Aplikasi ini juga memiliki sistem pengingat berulang agar kamu tidak terlewat dengan kegiatanmu.

Tick-tick
TickTick merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan, karena memiliki desain yang simpel namun efektif. TickTick akan membantumu dalam membuat jadwal, memanajemen waktu, mengingatkan jika ada deadline, dan lain sebagainya. Semua isi yang tersimpan di aplikasi ini bisa tersinkronisasi menggunakan cloud sehingga kamu dapat mengaksesnya tidak hanya melalui satu perangkat saja.

Evernote
Aplikasi selanjutnya menawarkan fungsi sebagai catatan berdasarkan waktu dan tanggal. Nama Evernote pasti sangat familiar bagi kamu, terutama jika kamu adalah pebisnis yang selalu mengandalkan aplikasi untuk mencatat berbagai hal ini.

Aplikasi ini sangat fungsional. Contoh, dengan bantuan Evernote, kamu bisa membuat daftar belanja, dan Evernote akan otomatis mengingatkan jika ada barang yang lupa kamu beli saat di supermarket sesuai dengan catatan yang sebelumnya kamu buat.

Todoist
Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat daftar pengingat dari masa sekarang sampai masa depan, seperti, tujuan yang ingin dicapai, pelacak kebiasaan, dan lain-lain. Sama seperti aplikasi sebelumnya, kamu bisa mengatur mana jadwal dan tugas yang menjadi prioritasmu sehingga aplikasi tersebut akan mengingatkanmu.

Any.do
Aplikasi Any.do dapat menjadi pengingat yang cepat agar kamu tidak melewatkan semua kegiatan yang sepele sampai dengan yang penting. Aplikasi ini bisa melakukan kustomisasi tugas, sinkronisasi cloud antar perangkat, pengingat berdasarkan waktu dan lokasi, serta dukungan dari aplikasi partnernya, yaitu Cal Calendar, yang dapat membantumu mencatat sesuai tanggal.

Itulah 5 aplikasi To Do List yang bisa kamu gunakan untuk mendukung produktivitas mu. Secara garis besar tidak ada perbedaan yang spesifik dari fitur aplikasi-aplikasi to do list. Tapi, sebagai catatan, gunakan aplikasi yang menurutmu paling mudah dan nyaman. Kalau aplikasi yang kamu pilih sudah pas, melakukan aktivitas seharian pun akan terasa ringan karena terorganisir.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE