LogoDIGINATION LOGO

Memories, Platform Gim Interaktif Terbaru dari Agate dan CIAYO

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 1 April 2020 | 16:12 WIB
Share
Share

Dalam mendukung upaya pemerintah memutus tali penyebaran pandemi Corona, kalangan pengguna media sosial berbondong-bondong membuat tagar #DiRumahSaja. Gerakan ini, bertujuan mengajak masyarakat untuk belajar dan bekerja dirumah. Untuk mengatasi rasa jenuh saat dirumah, Agate bekerjasama dengan CIAYO meluncurkan Memories, platform gim novel interaktif.

Memories merupakan platform novel interaktif dimana pengguna dapat merasakan pengalaman menjadi karakter utama diberbagai cerita. Pengguna diajak berinteraksi dengan tokoh didalam gim dan bersama memecahkan alur cerita.

Saat ini Memories mempunyai 2 tipe cerita yaitu Visual Novel dan Chat Story. Visual Novel terdiri dari 13 cerita dan chat story terdiri dari 7 cerita. Dengan berbagai tipe dan genre yang berbeda, Arif Widhiyasa, CEO Agate menjelaskan pemain akan diberikan pilihan untuk menentukan jalan ceritanya sendiri.

“Kami memberikan beberapa pilihan didalam cerita yang nantinya harus dipilih oleh pemain untuk menentukan akhir dari cerita yang sedang mereka mainkan, sehingga para pemain betul-betul merasakan terlibat dalam permainan ini,” ujarnya.

Disetiap cerita, pemain akan diberikan pilihan-pilihan untuk menentukan jalan cerita. Ada pilihan yang gratis dan ada juga yang berbayar menggunakan in-game currency diamond, dimana pilihan yang berbayar biasanya memberikan tambahan berupa ilustrasi spesial yang dapat dinikmati oleh pemain.

Memories menawarkan beberapa genre cerita, antara lain: romance dan horor dengan bentuk visual novel dan chat story. Beberapa cerita yang dihadirkan juga merupakan edisi khusus yang diambil dari novel popular Indonesia, seperti Mariposa, Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang diinspirasi oleh novel karya Luluk HF dan Pidi Baiq. Selain itu, pemain dapat merasakan pengalaman mencekam melaui audio visual yang imersif, visual novel yang bernuansa horror, Catatan Maya.

Dengan menggaet novelis, CEO Agate berharap bisa meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia melalui Gim Interaktif ini. Selain itu, ia juga berharap platform ini bisa menjadi wadah penulis Indonesia dalam menciptakan karya.

“Kami mengharapkan gim Memories ini dapat membantu meningkatkan minat orang Indonesia untuk membaca dan bisa menjadi wadah baru untuk berkarya bagi para penulis Indonesia,” ujar Arif Widhiyasa.

Saat ini gim Memories dapat diunduh di Google Store, dan Apple Appstore dan sudah didownload oleh hampir 1 juta pemain, dengan lebih dari 100.000 pemain aktif setiap bulannya.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE