LogoDIGINATION LOGO

5 Peluang Bisnis Laris Manis Saat Valentine

Oleh Desy Yuliastuti Sabtu, 9 Februari 2019 | 08:25 WIB
Share
Ilustrasi bingkisan coklat (Shutterstock)
Share

Bulan Februari dianggap bulan yang istimewa bagi banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Menjelang tanggal 14 Februari atau dikenal dengan Valentine, banyak yang menyiapkan hadiah spesial bagi orang tercinta. Sebagai seremoni mengungkapkan rasa kasih sayang, tentu banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan.

Iklan bertema hari Valentine pun turut mendorong pasangan membelanjakan uang untuk orang yang dicintai. Bahkan, di Amerika Serikat saja rata-rata pengeluaran untuk Valentine telah meningkat setiap tahun. Jadi jelas, ini adalah peluang besar bagi para pengusaha yang ingin menghasilkan banyak uang. Nah, berikut sejumlah peluang usaha yang menjanjikan dengan modal minim yang dapat menghasilkan banyak uang. Yuk, disimak!

# Cokelat Unik

Cokelat menjadi makanan wajib yang paling dicari jelang Valentine. Jika kamu punya bakat membuat cokelat unik dan lezat, bisnis kudapan ini jadi cara tepat mengasah kreativitas sekaligus menghasilkan uang. Mulai dari dapur sendiri, kamu bisa membuat beraneka ragam kreasi cokelat yang anti-mainstream. Supaya tidak monoton, kreasikan cokelat dengan bentuk-bentuk bertema Valentine. Misalnya, bentuk hati, boneka, dan kreasi nama. Bisa juga memadukan cokelat putih dengan pewarna makanan atau mengisi cokelat dengan selai dan buah. Pemasaran bisa dilakukan lewat media sosial, marketplace, klien, atau menawarkan pada teman dekat.

Baca juga: Februari, Saatnya Jualan Cokelat dan Bunga Online

Ilustrasi kue kering (Shutterstock)

# Cookies

Kue kering (cookies) bisa menjadi hadiah sempurna untuk hari kasih sayang. Jelang Valentine kue coklat dan kue bentuk hati termasuk yang paling dicari. Bisnis ini cocok untuk yang hobi memasak kue dan ingin memulai bisnis dengan modal kecil. Banyak tutorial kreasi kue unik yang bisa dicontoh, seperti memberi taburan sprinkles, kacang mede, dan icing sugar. Jangan lupa bungkus kue dengan sentuhan super manis untuk mempercantik tampilannya. Mudah 'kan?

Ilustrasi buket bunga (Shutterstock)

# Buket bunga

Nyatakan cinta dengan bunga. Kalimat populer ini menjadikan bunga laris manis di hari Valentine. Tentu yang ketiban berkah dari momen ini adalah pengusaha bunga. Meskipun belum memiliki toko, kamu bisa memulai bisnis bunga dengan sistem pre-order. Buat kreasimu sendiri, lalu promosikan di media sosial. Buket bunga gak melulu dari bunga asli, tapi bisa dibuat dari flanel. Agar menarik, kombinasikan buket bunga dengan coklat dan boneka, lalu selipkan kartu ucapan. Harga jual buket ini sangat variatif, mulai dari Rp35 ribu hingga jutaan rupiah dengan omzet yang tak sedikit. Kamu bisa menyediakan paket buket bunga sesuai dengan keinginan dan kocek pemesan.

Baca juga: Bisnis Bareng Pasangan? Jajal 6 Ide Berikut

# Kaus couple

Kaus couple menjadi magnet. baik untuk pasangan yang sudah menikah atau masih pacaran. Mereka menganggap, baju dengan desain yang sama menjadi simbol kesatuan hati, keserasian, dan kekompakan. Coba tawarkan jasa pembuatan kaus couple yang bisa di-custom sesuai keinginan. Tak bisa desain? Jangan khawatir. Kamu bisa bekerja sama dengan jasa sablon digital untuk membantu proses desain hingga siap dikirim.

Ilustrasi Mason Jars (Shutterstock)

# Mason Jars

Mason jars adalah toples kecil berbentuk unik dan multifungsi. Biasanya mason jars digunakan sebagai gelas minuman, tempat permen, camilan, vas bunga, atau dekorasi ruangan. Jelang hari kasih sayang, mason jars unik berisi cake, cokelat, atau permen menjadi favorit. Supaya lebih menarik, tempelkan hiasan atau kata-kata romantis, lalu ikat dengan pita. Kamu juga bisa menjual mason jars dekoratif sebagai tempat hadiah bagi orang tersayang.

Nah, itulah beberapa contoh ide dan peluang bisnis di hari Valentine. Jika kamu bingung cara memulainya, coba gunakan media sosial untuk promosi. Selamat mencoba!

Baca juga: Mau Jualanmu Laku? Ikuti Maunya Generasi Z!

 

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Business Insider, Next What Business, Business Tips Ph
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

5 Pondasi Membangun Startup

Jika kamu ingin memulai startupmu sendiri, bangun 5 pondasi ini agar startup sukses dan langgeng

Selasa, 11 Juni 2019 | 16:35 WIB

Ya, Pebisnis Juga Perlu Jadi Pendongeng!

Merebut perhatian pelanggan ternyata bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknik bercerita. Pebisnis pun perlu jadi pendongeng lho!

Selasa, 11 Juni 2019 | 08:15 WIB

Jurus Google Agar Karyawan Capai Target

OKR atau Objective and Key Results adalah metode pengukuran manajemen kerja yang diterapkan oleh Google. Dan membuatnya sukses seperti sekarang ini.

Jumat, 17 Mei 2019 | 10:36 WIB

Cegah Karyawan "Hangus" dengan Metode Ini

Burnout adalah masalah serius dan bisa berakibat buruk bagi karyawan, organisasi dan bisnis. Namun semuanya bisa dikenali, dicegah dan dikelola dengan 4 langkah sederhana ini.

Senin, 6 Mei 2019 | 10:04 WIB

Jangan Salah Langkah Jualan Online

Di era serba digital ini, para entrepreneur dimudahkan dalam memasarkan produknya dengan digital marketing. Tapi, jangan salah langkah ya.

Jumat, 3 Mei 2019 | 10:16 WIB

Rawat Dirimu Agar Bisnis Makin Sukses

Memulai bisnis memang butuh kerja keras dan perjuangan ekstra, namun merawat diri sendiri atau self care adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Jumat, 26 April 2019 | 15:52 WIB