Garasi.id Ingin Mudahkan Transaksi Mobil Bekas

Oleh: Aulia Annaisabiru Ermadi
Jumat, 31 Agustus 2018 | 08:30 WIB
CEO Garasi.id Ardyanto Alam

Garasi.id, e-commerce otomotif yang juga anak perusahaan Kaskus, baru saja meluncurkan fitur 'Mobil Pilihan Garasi.id' pada Kamis (30/8) di Kaskus Playground, Jakarta. Fitur ini muncul dilatarbelakangi oleh banyaknya keluhan masyarakat yang hendak membeli mobil bekas tapi meragukan kondisinya.

Dengan fitur ini, konsumen dapat menemukan mobil-mobil bekas berkualitas dengan tahun produksi yang masih muda dan kilometer rendah. Mobil yang ada di daftar ini juga sudah melalui proses inspeksi yang dilakukan oleh montir profesional dari bengkel Nawilis. Inspeksi ini meliputi 170 poin pengecekan yang meliputi pengecekan mesin, interior, dan tak lupa eksteriornya juga. Nantinya, konsumen akan mendapatkan laporan yang komprehensif mengenai keadaan mobil tersebut, termasuk apakah pernah terjadi tabrakan atau terendam banjir.

"Kami rasa tidak semua calon pembeli mobil mengerti tentang teknis mobil, sehingga kami meluncurkan fitur baru yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk para calon pembeli mobil bekas," jelas CEO Garasi.id, Ardyanto Alam.

Baca juga: Mobil Pintar Harus Aman

Bekerjasama dengan lebih dari 3200 showroom mobil bekas dan lebih dari 12.000 listing (kendaraan) aktif setiap bulannya, e-commerce yang baru genap berusia 1 tahun ini berani menawarkan 5 keuntungan jika konsumen membeli 'Mobil Pilihan Garasi.id'. Garasi.id akan memberikan voucher ganti oli 2 kali selama 1 tahun, garansi mesin sampai Rp 10 juta, dan gratis voucher car detailing senilai Rp 500 ribu.

Hingga saat ini, 29 mobil telah masuk kategori tersebut dan semuanya berada di Jabodetabek. Kedepannya e-commerce otomotif ini akan memperluas jangkauannya ke beberapa daerah di pulau Jawa, seperti Surabaya, Bandung dan Semarang. Sebelumnya Garasi.id telah dilengkapi fitur Asisten Pribadi yang membantu menemukan mobil bekas berkualitas dan fitur Jual Kilat yang membantu memasarkan mobil bekas dalam proses 1 jam tanpa dikenai biaya.

Baca juga: Pacu Industri Otomotif, Riset Mobil Listrik Dilakukan