LogoDIGINATION LOGO

Soal Ekonomi, Potensi Jogja Oke

author Oleh Sukindar Rabu, 25 Juli 2018 | 09:01 WIB
Share
Generali terus memperkuat pasar dan jaringan distribusi di Yogyakarta dengan meresmikan kantor keagenan Jogjakarta Galaxy V
Share

Generali terus memperkuat pasar dan jaringan distribusi di Yogyakarta dengan meresmikan kantor keagenan Jogjakarta Galaxy V.02, yang berlokasi di Ruko Sumber Baru Square I Kav.C, Jalan Ringroad Utara Jombor.

Yogyakarta merupakan salah satu kota besar Indonesia menawarkan potensi luar biasa diikuti dukungan pertumbuhan ekonomi yang konsisten dari waktu ke waktu.

BPS menyebutkan, perekonomian Yogyakarta triwulan I-2018 tumbuh 5,36% terhadap triwulan I-2017, yang menunjukkan bahwa lebih dari 3,5 juta penduduk Yogyakarta memiliki produktivitas tinggi.

Data ini didukung tingkat literasi yang sangat tinggi, yang menurut Strategi Nasional Literasi Keuangan OJK menempati posisi kedua tertinggi dengan indeks persentase sebesar 38,55% setelah DKI Jakarta. Angka ini berada jauh di atas indeks rata-rata nasional.

Jika dilihat dari inklusi keuangan pun, Yogyakarta pun juga menempati posisi kedua dengan angka sebesar 76,7% setelah DKI Jakarta.

Baca Juga:
IKM Yogyakarta Tembus 17 Persen Peningkatan Produksi

Melihat beberapa fakta ini, Generali beranggapan bahwa kota yang kental dengan keragaman budaya tersebut memiliki kesadaran untuk berasuransi yang cukup tinggi.

Penyimpulan ini dikuatkan dengan data hasil penjualan yang dilakukannya, di mana daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta berkontribusi hampir 12% terhadap premi agency pada tahun 2018.

Saat meresmikan kantor keagenan baru tersebut, CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, “Daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta merupakan wilayah penting bagi perkembangan Generali. Sebagai daerah dengan potensi luar biasa, Generali akan fokus pada semua hal yang dapat mendukung pertumbuhan di wilayah ini.”

Melalui pembukaan kantor baru di Yogyakarta, Edy Tuhirman menegaskan, Generali siap mencetak agen-agen baru berkualitas untuk lebih banyak menyentuh masyarakat agar mereka dapat memperoleh solusi keuangan terbaik dari produk-produk inovatif Generali.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE