Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile meluaskan layanan pemesanan makanan mereka atau GrabFood ke tiga kota baru yaitu Yogyakarta, Semarang, dan Palembang. Pertama kali diluncurkan di Jakarta pada tahun 2016, layanan ini telah beroperasi di Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, dan Medan pada tahun lalu.
Saat ini, layanan GrabFood telah tersedia di sembilan kota di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 30.000 merchant. Dengan layanan GrabFood, para pelanggan dapat memesan makanan dari restoran terdekat dalam jarak 3 km dan para mitra pengemudi Grab akan mengantarkan pesanan tersebut ke kantor atau rumah mereka.
GrabFood tersedia di dalam aplikasi Grab pada bagian layanan pesan-antar dan para pelanggan dapat melihat berbagai pilihan menu makanan lezat dari restoran-restoran terdekat dengan harga pengantaran makanan yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 3.000 untuk masyarakat yang tinggal di luar wilayah Jakarta.
Selain itu, mereka juga dapat melihat lokasi mitra pengemudi dan mengestimasi waktu kedatangan secara real-time, serta dapat berkomunikasi degan mitra pengemudi melalui fitur GrabChat yang tersedia di dalam aplikasi, memungkinkan komunikasi yang mudah antara pelanggan dan mitra pengemudi tanpa harus meninggalkan aplikasi Grab atau membutuhkan biaya mobile.
“GrabFood memberikan peluang ekonomi baru bagi para delivery partner dan memungkinkan restoran-restoran lokal untuk terhubung dengan lebih banyak pelanggan di masing-masing kota,” ungkap Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.