Momen Sumpah Pemuda, Jokowi Ajak Pemuda Berinovasi di Teknologi Pertanian

Oleh: Ana Fauziyah
Sabtu, 28 Oktober 2017 | 10:18 WIB
Pada peringatan Sumpah Pemuda 2017 yang berlangsung di Istana Bogor hari ini (Sabtu, 28/10), Presiden Joko Widodo mengajak anak-anak muda untuk berinovasi dan menemukan teknologi terbaru di sektor pertanian

Pada peringatan Sumpah Pemuda 2017 yang berlangsung di Istana Bogor hari ini (Sabtu, 28/10), Presiden Joko Widodo mengajak anak-anak muda untuk berinovasi dan menemukan teknologi terbaru di sektor pertanian.

Berbicara di depan ratusan anak muda yang berasal dari berbagai macam profesi, Presiden Jokowi menegaskan bahwa masa depan suatu negara terdapat pada tiga pilar yaitu energi, air, dan pangan. “Kita ini punya ketiganya. Ini peluang besar bagi Indonesia,” tuturnya.

Presiden menganjurkan agar anak muda zaman sekarang untuk terjun di ketiga bidang tersebut, terutama pertanian mengingat kultur Indonesia sebagai negara agraris. “Saya mengajak anak-anak muda untuk terjun ke sektor pertanian dengan manajemen modern,” ujar Jokowi.

“Saya sedih jika tidak ada petani-petani muda yang perhatian pada sektor ini dan tidak melahirkan inovasi teknologi. Anak muda harus berpikir pertanian cara modern agar bisa menguasai pangan,” ujar Jokowi. “Kita mempunyai kesempatan dan peluang. Kalau tidak digunakan bisa dilakukan oleh bangsa lain,” lanjut Jokowi lagi.