Startup Ivosights Raih Top 25 Customer Experience Management Solution Service 2017

Oleh: Desy Yuliastuti
Rabu, 11 Oktober 2017 | 12:41 WIB
Penyedia platform customer engagement, Ivosights menjadi satu-satunya startup asal Indonesia peraih Top 25 Customer Experience Management Solution Service 2017 se-Asia Pasifik

Penyedia platform customer engagement, Ivosights menjadi satu-satunya startup asal Indonesia peraih Top 25 Customer Experience Management Solution Service 2017 se-Asia Pasifik.

Penghargaan dari majalah bergengsi APAC CIO Outlook itu menempatkan Ivosights sejajar dengan perusahaan terkemuka dunia, seperti Adobe, Airdocs, dan Lithium yang dinilai mampu memberikan solusi customer experience management (CEM) dalam era digitalisasi bisnis.

“Ini kehormatan bagi kami. Karena roadmap kami masih sangat panjang, mengarah pada Internet of Things danArtificial Intelligence,” ujar Elga Yulwardian, CEO Ivosights di Jakarta (10/10).

Sejak diluncurkan resmi pada Juli 2017, saat ini Ivosights menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memiliki all-in-one CEM terintegrasi melalui tiga platform andalannya, yaitu Ripple10, Sociomile, dan Sociomation.

“Tiga platform kami dapat mengoptimalkan semua titik layanan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan. Ini bisa jadi solusi menyeluruh bagi brand untuk lebih dekat dengan pelanggan mereka,” ujar Elga.

Teknologi informasi yang berkembang pesat, diakui Elga, menuntut brand untuk lebih cerdas memahami karakter dan kebutuhan pelanggan mereka. Jika brand tidak sensitif dan tidak mampu berinteraksi aktif dengan pelanggan, ada risiko penurunan pembelian, bahkan boikot produk.

Lebih lanjut Elga memaparkan dengan platform Ripple10  tim pemasaran dan public relations bisa melakukan monitoring untuk melacak perbincangan seputar brand di berbagai media sosial, situs online, bahkan media cetak. Ripple10 dilengkapi fitur Digital Health Index yang menandai seberapa "sehat" brand di media sosial, hingga fitur Competitor Analysis dan Alert System.

Untuk memudahkan brand merespons insight tersebut, sekaligus berinteraksi langsung ke konsumen, Ivosights menawarkan Sociomile, sebuah platform social customer care. Melalui Sociomile, aspirasi pelanggan yang masuk melalui email, sms dan messenger, ataupun media sosial, dapat terbaca di satu layar.

Dari sisi customer engagement, Ivosight punya Sociomation. Platform ini mampu membantu perusahaan untuk menyimpan, mengatur, dan membagi seluruh data untuk melayani pelanggan dengan otomasi komunikasi pemasaran.

Fungsi dan target masing-masing platform cukup berbeda. Ripple10 lebih banyak dimanfaatkan oleh tim marketing dan public relation. Sedangkan Sociomile digunakan oleh tim customer care, dan Sociomation oleh tim sales di perusahaan.

“Transformasi digital sudah seharusnya menjadikan praktik bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Tiga platform kami dapat membantu perusahaan mewujudkan harapan tersebut,” jelas Elga.