Ekspansi ke Australia, Alibaba Adakan E-commerce Expo

Oleh: Ana Fauziyah
Senin, 9 Oktober 2017 | 05:13 WIB
Raksasa e-commerce dari Tiongkok Alibaba Group akan menyelenggarakan E-Commerce Expo di  Melbourne Australia untuk membuka peluang ekspor lintas batas bagi UMKM asal Australia dan menghubungkan mereka dengan konsumen di Tiongkok

Raksasa e-commerce dari Tiongkok Alibaba Group akan menyelenggarakan E-Commerce Expo di  Melbourne Australia untuk membuka peluang ekspor lintas batas bagi UMKM asal Australia dan menghubungkan mereka dengan konsumen di Tiongkok.

Seperti dilansir dari Which 50 (Senin, 09/10), Expo tersebut akan diadakan pada tanggal 13-14 Oktober 2017 dan diharapkan dapat menarik hingga 500 merek dan 3.000 peserta. Kegiatan tersebut akan menampilkan keynote speech dari Maggie Zhou, Managing Director Alibaba Group Australia dan Selandia Baru, Jessica Rudd, founder Jessica’s Suitcase dan influencer Australia yang terkenal David Gulasi.

Expo ini bertujuan untuk menarik minat UMKM Australia agar bergabung dengan ekosistem Alibaba dan memberi mereka akses ke konsumen di Tiongkok melalui platform e-commerce Alibaba. Lokakarya akan diadakan bagi UMKM yang berminat mengekspor produk mereka ke Tiongkok.

“Produk Australia sangat dihargai di Tingkok dan terus menarik perhatian jutaan konsumen Tiongkok yang menuntut barang berkualitas tinggi. Sampai saat ini, banyak bisnis Australia telah memanfaatkan manfaat ekosistem Alibaba dan perdagangan e-commerce lintas batas,” kata Maggie Zhou, Managing Director Alibaba Group, Australia dan Selandia Baru.

Zhou juga menambahkan bahwa penyelenggaraan expo sebagai acara unik bagi pemilik UMKM yang ingin belajar bagaimana mengakses dan sukses di pasar negara tirai bambu tersebut. “Ini akan membuka pintu peluang baru dan memberdayakan UMKM Australia,” ujar Zhou.